facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

424 Jemaah Umrah Diberangkatkan dari Bandara Kualanamu Menuju Madinah

Suhardiman Selasa, 24 Mei 2022 | 12:44 WIB

424 Jemaah Umrah Diberangkatkan dari Bandara Kualanamu Menuju Madinah
Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. [Antara]

jemaah umrah wajib memenuhi persyaratan dokumen kesehatan yang akan diperiksa oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

SuaraSumut.id - Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), kembali melayani penerbangan untuk jemaah umrah, setelah dua tahun sempat ditutup karena Pandemi Covid-19.

Sebanyak 424 orang jemaah umrah diterbangkan dengan maskapai Lion Air menuju Madinah, Arab Saudi, pada Selasa (24/5/2022).

Manager of Branch Communication and Legal Bandara Kualanamu Chandra Gumilar mengatakan, jemaah umrah wajib memenuhi persyaratan dokumen kesehatan yang akan diperiksa oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

"Wajib memiliki International Certificate Vaccination (ICV) Meningitis serta Sertifikat Vaksin Covid-19 dosis II," katanya.

Baca Juga: Tak Lihat Sinyal Dukungan Capres dari Jokowi, NasDem Sebut Kehadiran Ganjar di Rakernas Projo Sekedar Protokoler

Pihaknya akan terus memastikan setiap proses operasional keberangkatan bagi seluruh jamaah umrah berjalan dengan lancar.

"Dengan kembali beroperasinya penerbangan langsung menuju Madinah disambut baik dari pengguna jasa dan seluruh stakeholder Bandara Internasional Kualanamu," jelasnya.

Pemberangkatkan perdana jemaah umrah asal Sumatera Utara ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah.

Kontributor : Budi warsito

Baca Juga: Tingkat Pengangguran Capai 18 Persen, Google Indonesia Sediakan 10.000 Beasiswa Data Analis

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait