facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Emak-emak di Sumut Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Suhardiman Rabu, 25 Mei 2022 | 12:48 WIB

Emak-emak di Sumut Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo [Kontributor / Putu Ayu Palupi]

Hal itu sudah terbukti saat Ganjar memimpin Jawa Tengah.

SuaraSumut.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kembali mendapatkan dukungan untuk maju dalam Pilpres 2024.

Kali ini dukungan hadir dari ratusan emak-emak di Sumatera Utara (Sumut). Mereka mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden di 2024.

Koordinator Mak Ganjar Sumut Nour Wahyuni menilai, Ganjar merupakan sosok nasionalis, religius, dan berbudaya. Hal itu sudah terbukti saat Ganjar memimpin Jawa Tengah.

"Inilah yang menjadi alasan bagi kita emak-emak di Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo," kata Nour, melansir Antara, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Viral Pemotor Cuek Lewati Tenda Hajatan di Tengah Jalan, Santai Terobos Kerumunan Tamu

Nour menyebut Ganjar merupakan pemimpin yang sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia. Dirinya mengaku Mak Ganjar Sumut siap mendorong kemenangan Ganjar hingga menjadi presiden nanti.

"Ganjar nasionalis, religius, dan plural (majemuk). Pak Ganjar merupakan sosok yang benar-benar dibutuhkan masyarakat menjadi presiden di kemudian hari," jelasnya.

Pihaknya akan mensosialisasikan sosok Ganjar usai deklarasi ini. Salah satu caranya dengan menggelar deklarasi di sejumlah wilayah Sumut.

"Mak-mak Ganjar di Sumut ini akan mendeklarasikan dukungan di Kabupaten dan kecamatan memperkenalkan sosok Pak Ganjar di masyarakat," imbuhnya.

Sekretaris Mak Ganjar Sumut, Endang Marpaung berharap Ganjar dapat selalu memperjuangkan harga sembako murah. Ia mendoakan Ganjar agar terpilih menjadi presiden di 2024.

Baca Juga: Update Terkini Kasus Kerangkeng Manusia Bupati Langkat, Berkas Tersangka 5 Anggota TNI Dilimpahkan ke Otmil Medan

"Beliau peduli kepada sembako, minyak goreng, seperti gula, dan kami pun mendukung beliau menjadi presiden," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait