facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobby Nasution: Kita Ingin Ceritakan dan Lestarikan Semangat yang Ditunjukkan Letjen Jamin Ginting

Suhardiman Rabu, 29 Juni 2022 | 06:35 WIB

Bobby Nasution: Kita Ingin Ceritakan dan Lestarikan Semangat yang  Ditunjukkan Letjen Jamin Ginting
Patung Letjen Jamin Ginting di Medan. [dok Pemkot Medan]

Pemkot Medan akan menjaga apa yang telah diberikan.

SuaraSumut.id - Patung pahlawan nasional dari Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut), Letjen Jamin Ginting, diresmikan tepat di titik KM nol Jalan Jamin Ginting, Medan. Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti, Selasa (28/6/2022).

Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap, kehadiran patung ini dapat menginspirasi masyarakat akan perjuangan dan pengabdian yang dilakukan untuk bangsa dan negara.

"Kiprah beliau bisa sampai membanggakan NKRI. Hal ini tentunya menjadi penyemangat bagi masyarakat. Selama ini nama almarhum sudah sering didengar dan disebutkan, termasuk menjadi salah satu nama jalan di Kota Medan, bahkan salah satu jalan terpanjang," kata Bobby.

Wali Kota Medan Bobby Nasution. [Ist]
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [Ist]

Bobby mengatakan, Pemkot Medan akan menjaga apa yang telah diberikan. Bukan hanya menjaga dalam bentuk fisik tetapi juga dalam bentuk cerita, sejarah dan semangat Letjen Jamin Ginting, sehingga dapat diceritakan maupun disebarkan kepada masyarakat.

Baca Juga: Rusuh di Depan Holywings Batam: Woi, Bubar Kalian

"Sebagai masyarakat Kota Medan, kita ingin menceritakan dan melestarikan semangat yang telah ditunjukkan almarhum Letjen Jamin Ginting semasa hidupnya," katanya.

Riahna Ginting, selaku putri sekaligus mewakili keluarga besar almarhum Letjen Jamin Ginting menyampaikan terima kasih telah menyetujui berdirinya patung Letjen Jamin Ginting ini.

"Patung pahlawan nasional Letjen Jamin Ginting akan kami serahkan dan menjadi aset Pemkot Medan untuk dapat dikelola dengan baik," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait