facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bangunan di Atas Drainase Dibongkar Anak Buah Bobby Nasution

Suhardiman Rabu, 21 September 2022 | 14:20 WIB

Bangunan di Atas Drainase Dibongkar Anak Buah Bobby Nasution
Tim gabungan Satpol PP Kota Medan membongkar bangunan di atas drainase. [dok Pemkot Medan]

Pasalnya, ada 22 bangunan yang akan dibongkar.

SuaraSumut.id - Tim gabungan Satpol PP Kota Medan membongkar bangunan di atas drainase pada Selasa (20/9/2022). Pembongkaran bangunan di atas saluran drainase, trotoar dan bahu jalan ini direncanakan akan berlangsung selama dua hari. Pasalnya, ada 22 bangunan yang akan dibongkar.

Bangunan pertama yang dibongkar petugas adalah bangunan atau pos yang berada di Jalan Pasar Peringgan, Kelurahan Babura. Dengan menurunkan alat berat, tim membongkar dan meratakan bangunan dengan tanah.

Tim lalu menuju Jalan S Parman. Bangunan atau pos organisasi masyarakat ini berdiri di atas drainase dan bahu jalan, sehingga dilakukan pembongkaran. Setelah berhasil meratakan bangunan dengan tanah, tim gabungan melanjutkan pembongkaran bangunan di Jalan Sei Bekala.

Di lokasi ini terdapat tiga bangunan yang dibongkar. Material Bangunan yang dibongkar oleh petugas dimasukkan ke dalam truk.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Presiden Dungu, Luhut Panjaitan: Itu Menyakitkan

Kasat Pol PP Kota Medan Rakhmat Harahap mengatakan, pembongkaran ini merupakan kecamatan yang kelima. Karena bangunan liar banyak maka pembongkaran dilakukan selama dua hari.

"Penertiban ini juga merupakan pelaksanaan dari hasil rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Medan," katanya.

Camat Medan Baru Frans Seno Siahaan menjelaskan, terdapat banyak bangunan atau pos yang berdiri di atas Drainase. Sebelum dilakukan pembongkaran pihaknya telah menginformasikan bahwa akan dilakukan pembongkaran bangunan liar tersebut.

"Ada beberapa titik lokasi yang telah kita bongkar bangunan yang berdiri di atas drainase," ujarnya.

Kabid Tibun Satpol PP Wanrau Malau mengaku, setelah dilakukan pembongkaran pihaknya bersama kecamatan melakukan pemantauan terhadap titik-titik yang ada. Hal ini guna memastikan tidak ada lagi bangunan liar yang berdiri sehingga akan mempermudah proses normalisasi drainase untuk mengatasi banjir.

Baca Juga: Roro Fitria Pergoki Suami Video Call dengan Perempuan Lain: Lagi Sayang-sayangan sama Janda Nakal

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait