Suhardiman
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [Ist]

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali mendengarkan keluhan masyarakat yang mengirimkan informasi soal sekitar lingkungan mereka tinggal via direct message (DM) Instagram pribadinya.

Masyarakat di daerah Jalan Ampera, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, yang mengirimkan informasi berupa tergenangnya jalanan di sekitar lingkungannya. Bobby pun langsung turun ke lapangan meski saat sedang week end, Sabtu (11/9/2021). 

Bobby ingin mengetahui langsung apakah benar di daerah itu benar-benar terjadi genangan akibat buruknya drainase. Sehingga dalam keadaan hujan atau tidak hujan daerah tersebut digenangi air. 

Bobby juga memanggil camat, lurah, kepling dan UPT PU di daerah itu agar ikut melihat langsung keluhan masyarakat di sekitar.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Man City Taklukkan Leicester, Arsenal Petik Kemenangan Pertama

Bobby menjelaskan, bahwa yang dilakukannya adalah hal biasa di setiap akhir pekan. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat berdialog dengan warga. [Ist]

"Ya ini agenda biasa saya. Lihat DM di medsos keluhan masyarakat di Jalan Ampera ini kabarnya selalu kebanjiran atau tergenang air walaupun hujan atau tidak hujan. Masyarakat ada yang bilang ini begini sudah 5 tahun ada juga yang bilang sudah 3 tahun tidak juga diperbaiki. Maka saya tadi langsung melihat ternyata memang ini ada genangan," kata Bobby.

"Saya minta Senin ini langsung dikerjakan, ini ada Pak UPT, ini harus dibeton biar tidak tergenang lagi, sampai ke Jalan Letsu nanti diintegrasikan," ujarnya.

Untuk pemeliharaan agar jalan itu awet setelah diperbaiki, Bobby akan memerintahkan Dishub agar memasang portal. Sebab selama ini masyarakat juga mengeluh truk dengan tonase besar kerap melintas. 

"Nanti di cek kalau memang bukan jalan yang bisa dilalui truk kita minta Dishub pasang portal jangan dilintasi lagi," tukasnya.

Baca Juga: Malam Minggu, Jalur Puncak dari Cipayung Hingga Taman Safari Macet

Komentar