Indeks Terpopuler News Lifestyle

Perahu Melaju Tanpa Awak, Nelayan di Pangkalan Kerinci Diduga Hilang

M Nurhadi Rabu, 29 Juli 2020 | 13:20 WIB

Perahu Melaju Tanpa Awak, Nelayan di Pangkalan Kerinci Diduga Hilang
Ilustrasi tenggelam (Unsplash/Ian Espinosa)

"Iya, infonya pak Khaidir sedang mencari ikan," ungkap Camat Dodi.

SuaraSumut.id - Seorang nelayan di Desa Kuala terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan Riau diduga hilang saat mencari ikan di sungai Kampar.

Kronologi bermula saat seorang nelayan bernama Khaidir (61) yang juga warga Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan seperti biasa, mencari ikan di Sungai Kampar.

Berdasarkan penuturan rekan sesama pencari ikan, pria paruh baya tersebut biasa mencari ikan pada malam hari. Namun, saat ia selesai mencari ikan, ia melihat perahu yang biasa korban gunakan untuk mencari ikan melintas di depannya tanpa satupun awak yang menaiki perahu tersebut.

Melihat kapal itu, saksi segera melaporkan hal itu ke warga sekitar hingga dilanjutkan pada pegawai kecamatan dan pihak yang berwajib. Saksi menduga kuat, pria paruh baya tersebut hilang tenggelam di Sungai Kampar.

Melansir Riau Online (jaringan Suara.com) Camat Pangkalan Kerinci, Dodi Asma Saputra membenarkan perihal adan warganya yang berprofesi sebagai nelayan yang hilang.

"Iya, infonya pak Khaidir sedang mencari ikan," ungkap Camat Dodi, Rabu (29/7/2020).

Pencarian korban sudah dilakukan semenjak laporan orang hilang tersebut disampaikan pada Selasa petang. Namun, hingga saat ini, korban belum di temukan.

"Semua tim sudah bergerak, masih dalam pencarian sampai pagi ini," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait