Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gerindra Dukung Bobby Jika Kadernya jadi Cawawali, PDIP: Wajar-Wajar Saja

Pebriansyah Ariefana | Novian Ardiansyah Selasa, 04 Agustus 2020 | 18:04 WIB

Gerindra Dukung Bobby Jika Kadernya jadi Cawawali, PDIP: Wajar-Wajar Saja
Bobby Nasution, menantu Presiden Jokowi, menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. [Facebook/Sugiat Santoso]

Hendrawan menyatakan, mengenai keputusan calon pendamping Bobby di Pilkada Medan tentu harus dipertimbangkan lebih dulu menjadi suatu keputusan politik.

SuaraSumut.id - Politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menanggapi keinginan Gerindra agar kader partai berlambang kepala garuda tersebut dapat menjadi pendamping Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020, sebagai calon wakil wali kota.

Jika disepakati, Gerindra dapat memberikan dukungan terhadap menantu Presiden Jokowi. Menurut Hendrawan, keinginan dari Gerindra terhadap hal tersebut merupakan suatu hal yang wajar dan tidak perlu dipermasalahkan.

"Semua proses komunikasi dan tawar menawar politik dalam rangka mencari paslon yang kuat dan pas, itu wajar-wajar saja. Jadi tidak perlu dipersoalkan. Hal-hal yang biasa, tidak perlu dijadikan sebagai hal yang luar biasa," ujar Hendrawan kepada Suara.com, Selasa (4/8/2020).

Kendati begitu, Hendrawan menyatakan, mengenai keputusan calon pendamping Bobby di Pilkada Medan tentu harus dipertimbangkan lebih dulu menjadi suatu keputusan politik.

"Kita lihat hasil akhirnya saja. Setiap parpol ingin calon yang diusung untuk menang. Jadi pertimbangan akhirnya adalah kalkulasi yang sifatnya rasional," kata Hendrawan.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Partai Gerindra condong mendukung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution menjadi calon wali kota di Pilkada Medan.

Namun, dukungan itu diiringi dengan keinginan agar Bobby menggandeng kader Gerindra sebagai calon wakil wali kota. Muzani menjelaskan, keinginan Gerindra mendudukan kadernya untuk mendampingi Bobby lantaran perolehan suara Gerindra di Medan cukup besar.

"Iya arahnya agak ke sana (mendukung Bobby). Tetapi kami ingin agar wakilnya Bobby itu Gerindra karena kami cukup besar, 10 kursi sehingga Bobby bisa mengambil kader Gerindra untuk menjadi wakil wakil kota di kota Medan," kata Muzani, Senin (3/8/2020).

Kendati begitu, Muzani belum menyebutkan siapa kader yang bakal diusung Gerindra untuk mendampingi Bobby. Ia hanya berujar, Bobby tidak merasa keberatan dengan nama calon yang diajukan dari kader Gerindra.

"Dan mudah-mudahan tidak menjadi problem sehingga kami bisa berpasangan di Kota Medan untuk segera mengajukan pasangan Bobby dengan kader Gerindra," ujar Muzani.

Baca Juga

Berita Terkait