Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kronologi Truk Tangki Meledak di Medan, Bawa 24 Kiloliter Pertalite

M Nurhadi Jum'at, 07 Agustus 2020 | 07:19 WIB

Kronologi Truk Tangki Meledak di Medan, Bawa 24 Kiloliter Pertalite
Truk BBM Pertamina terbakar di Medan. (Suara.com/Muhlis)

Truk tangki membawa 24 kiloliter produk Pertalite dengan tujuan SPBU di Jalan Jamin Ginting, Medan, kata Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR I, Roby Hervindo.

SuaraSumut.id - Sebuah truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Jalan Titi Pahlawan, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (6/8/2020) kemarin sekitar pukul 12.30 WIB.

Melansir Kabarmedan.com (jaringan Suara.com), kronologi berawal saat truk tangki berplat nomor BK 9229 CN tersebut membawa pertalite 24 Kiloliter (Kl) pertalite itu melaju di jalan Titi Pahlawan. Namun, tanpa sebab yang jelas api sudah menjalar ke truk tersebut.

Ia juga menjelaskan, jalanan sekitar lokasi kebakaran sempat dilakukan penutupan. Lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.50 WIB.

“Ada lima unit mobil pemadam yang diturunkan,” kata Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kota Medan, Albon Sidauruk Kamis (6/8/2020).

Ia juga menambahkan jalan di sekitar lokasi kejadian sempat ditutup sementara. Satu unit truk tangki terbakar hingga 95 persen. Selain itu mobil pick-up dan sebuah becak juga turut menjadi korban. Beruntung, kebakaran tidak merembet ke rumah warga. Meski demikian, penyebab kebakaran saat ini masih diselidiki pihak kepolisian.

“Satu orang korban luka bakar dan sudah dalam pearawatan medis. Untuk penyebab kebakaran, katanya, masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” pungkasnya.

Truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Jalan Titi Pahlawan, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (6/8/2020).

“Truk tangki membawa 24 kiloliter produk Pertalite dengan tujuan SPBU di Jalan Jamin Ginting, Medan,” kata Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR I, Roby Hervindo.

Ia mengatakan, Pertamina masih melakukan pemeriksaan terbakarnya satu unit mobil truk tangki tersebut. Ia juga menyampaikan, Pertamina segera mengirimkan truk tangki pengganti untuk menyalurkan Pertalite ke SPBU tersebut, untuk memastikan layanan kepada pelanggan tidak terganggu.

“Untuk kedua awak mobil tidak mengalami luka, dan tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait