alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Negatif Covid-19, Pemakaman Asner Silalahi Dilakukan Secara Adat

Chandra Iswinarno Kamis, 14 Januari 2021 | 18:10 WIB

Negatif Covid-19, Pemakaman Asner Silalahi Dilakukan Secara Adat
Jenazah Asner Silalahi disemayamkan di rumah duka, Jalan Sidamanik, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar. [FOTO ANTARA/HO]

Prosesi pemakaman almarhum dilakukan secara adat Batak dengan menerapkan protokol kesehatan.

SuaraSumut.id - Wali Kota Pematangsiantar terpilih Asner Silalahi meninggal dunia, pada Rabu (13/1/2021). Prosesi pemakaman almarhum dilakukan secara adat Batak dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan adik almarhum, Bolmen Silalahi di rumah duka, di Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar, Kamis (14/1/2021).

"Almarhum meninggal di Rumah Colombia Medan. Hasil swab Asner dinyatakan negatif Covid-19, makanya acara adat dilaksanakan pada Jumat (15/1)," katanya.

Asner akan dimakamkan di Desa Sampuran, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun. Pemakaman bersebelahan dengan kuburan abangnya yang meninggal pada Desember 2020.

Baca Juga: Buntut Panjang Cuitan Guru Besar USU yang Sebut SBY-AHY Bodoh

Jenazah dibaringkan dalam peti putih dengan balutan ulos dan bunga di atasnya. Pada bagian atas peti menggunakan kaca, sehingga pelayat masih dapat melihat wajah mendiang.

Sementara warga dari kota dan luar daerah secara bergantian melayat sebagai simpati turut berduka atas "kepergian" mendiang. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait