alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wayne Rooney Pede Manchester United Juara Liga Inggris Musim Ini

Rully Fauzi Jum'at, 22 Januari 2021 | 21:00 WIB

Wayne Rooney Pede Manchester United Juara Liga Inggris Musim Ini
Para pemain Manchester United. [PETER CZIBORRA / POOL / AFP]

Rooney menjagokan eks klubnya itu jadi kampiun.

SuaraSumut.id - Manajer Derby County yang juga legenda Manchester United (MU), Wayne Rooney menjagokan mantan klubnya itu mengakhiri puasa gelar dan jadi kampiun Liga Inggris musim ini.

Rooney mengaku memprediksi Manchester United juara pada Desember 2020 lalu, dan kini memasuki akhir Januari 2021 keyakinannya belum berubah.

Setelah terakhir kali juara Liga Inggris pada musim 2012/2013, saat Rooney masih memperkuat Manchester United di musim terakhir Sir Alex Ferguson melatih, Setan Merah hingga kini belum pernah lagi mengangkat trofi liga domestik.

Dengan beberapa manajer, tujuh musim dilalui Manchester United tanpa gelar Liga Inggris.

Baca Juga: Kesucian Anfield Dinodai Burnley, Legenda Liverpool Kritik 5 Pemain Ini

Akan tetapi, peruntungan Manchester United musim ini di bawah Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih nampaknya mulai berubah.

Sempat melakoni start memble, Manchester United kini memimpin klasemen Liga Inggris 2020/2021 sampai pekan ke-19, alias pas di titik paruh musim.

Setan Merah unggul dua poin atas pesaing terdekat mereka, Manchester City (yang masih menyimpan satu laga tunda) di peringkat kedua, serta unggul enam poin atas juara bertahan kompetisi sekaligus rival abadi mereka, Liverpool.

Wayne Rooney resmi jadi manajer Derby County. [ADRIAN DENNIS / AFP]
Manajer Derby County yang juga mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Teranyar, Manchester United kembali merengkuh kemenangan tandang saat melawat ke markas Fulham, yakni dengan skor 2-1 pada tengah pekan ini.

Rooney pun yakin jika eks timnya itu layak dikedepankan sebagai favorit juara Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Liga Italia, Liga Terbaik Dunia di 2020

"Saya masih menonton laga-laga Manchester United. Tak hanya United, saya juga masih memantau perkembangan di Liga Inggris tentunya," buka Rooney seperti dimuat Sky Sports, Jumat (22/1/2021).

"Dalam beberapa tahun terakhir, Manchester United belum siap untuk menantang gelar. Tapi, sekarang mereka telah membangun skuat dengan pemain-pemain yang kuat dan berkualitas," sambung top skor sepanjang masa Manchester United dan Timnas Inggris itu.

"(Bruno) Fernandes datang dan telah membantu secara masif. (Edinson) Cavani dengan mental juaranya juga membantu secara masif. Sekarang skuat mereka sangat-sangat pantas menantang untuk gelar juara Liga Inggris."

"Saya mengatakan enam pekan yang lalu, pada Desember (2020), kepada pelatih-pelatih (staf pelatih di Derby County) di kantor bahwa saya berpikir Manchester United akan memenangkan liga. Dan memang sekarang saya masih berpikir seperti itu. Hari ini keyakinan saya tidak berubah."

"Paul Pogba memiliki peran besar dalam hal itu. Mereka membawa pemain-pemain dengan mentalitas juara dan sekarang Paul bisa melakukan yang terbaik dan menunjukkan kualitasnya di lapangan. Bebannya kini sudah berkurang," tandas Rooney.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait