facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Nelayan Aceh yang Dipulangkan dari India Positif Covid-19

Chandra Iswinarno Rabu, 03 Februari 2021 | 11:17 WIB

5 Nelayan Aceh yang Dipulangkan dari India Positif Covid-19
Nelayan Aceh yang dibebaskan dari India menjalani isolasi di Jakarta. [ANTARA/HO]

Kelima nelayan tersebut akan menjalani karantina di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

SuaraSumut.id - Lima nelayan Aceh yang dipulangkan dari India positif Covid-19. Kelima nelayan tersebut akan menjalani karantina di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal, dilansir dari Antara, Rabu (3/2/2021).

"Mereka di sana akan diisolasi terlebih dahulu maksimal 14 hari sebelum dipulangkan ke Aceh. Tapi itu juga tergantung hasil tes swab dihari terakhir," kata Almuniza Kamal.

Kelimanya diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab kedua. Dengan demikian, hanya 23 orang yang dipulangkan ke Aceh terlebih dahulu.

Baca Juga: Sempat Viral Penjual Kopi Seksi di Bali, Cowok ke Lokasi Ketemu Sosok Ini

"23 nelayan dipulangkan ke Aceh melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 146 sekitar pukul 12.00 WIB," ujarnya.

Sebelumnya, 28 nelayan asal Aceh ditangkap karena melewati perbatasan laut akhirnya dibebaskan. Mereka dipulangkan setelah 10 bulan ditahan.

Pengadilan Andaman memvonis bebas para nelayan pada 16 Januari 2021. Hal ini berkat advokasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) bersama Pemerintah Aceh dan PSDKP-KKP RI.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait