alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobby Nasution Dilantik Jadi Wali Kota Medan pada Jumat Berkah

Suhardiman Kamis, 25 Februari 2021 | 16:48 WIB

Bobby Nasution Dilantik Jadi Wali Kota Medan pada Jumat Berkah
Menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution saat berada di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut. [Suara.com/Muhlis]

Pelantikan tersebut bersamaan dengan kepala daerah kabupaten/kota di Sumatera Utara lainnya.

SuaraSumut.id - Bobby Nasution-Aulia Rachman akan dilantik menjad Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, pada Jumat (26/2/2021).

Hal tersebut dikatakan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Medan Wiriya Alrahman, dilansir dari digtara.com--jaringan suara.com, Kamis (25/2/2021).

Pelantikan tersebut bersamaan dengan kepala daerah kabupaten/kota di Sumatera Utara lainnya.

Pemprov Sumut akan menggelar pelantikan secara langsung dengan dua gelombang, gelombang I pagi pukul 08.00 WIB dan gelombang ke II siang pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Aji Santoso Bertahan, Persebaya Gelar Latihan Awal Maret 2021

"Untuk pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan akan dilakukan pada gelombang pertama, bersamaan dengan lima kepala daerah kabupaten/kota lainnya. Yang melantik Gubernur Sumut," ujarnya.

Dalam pelantikan, kata Wiriya, unsur Forkopimda akan mengikuti jalannya pelantikan secara virtual.

"Kita akan mengikuti proses pelantikan secara virtual dari tempat masing-masing. Usai pelantikan akan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD dengan agenda pidato perdana Wali Kota. Rencananya akan digelar pukul 14.00 WIB," cetusnya.

Dirjen Otda Kemendagri RI Akmal Malik menegaskan, seluruh daerah yang akan menggelar pelantikan kepala daerah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, perlu koordinasi antar unsur Forkopimda guna mengantisipasi terjadinya kerumunan massa pasca pelantikan usai.

Baca Juga: Tengok Pesaing Honda Revo Buatan Malaysia, Harganya Bikin Tergoda

"Kami imbau agar unsur Forkopimda berkoordinasi dengan semua pihak agar momentum baik sebelum, saat dan sesudah pelantikan tidak menimbulkan kerumunan," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait