alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tumpal Panggabean Terpilih Sebagai Ketua Presidium ICMI Muda

Suhardiman Senin, 01 Maret 2021 | 08:05 WIB

Tumpal Panggabean Terpilih Sebagai Ketua Presidium ICMI Muda
Muktamar ICMI Muda ke-3 di Lombok, Nusa Tenggara Barat. [Ist]

Muktamar ICMI Muda ke-3 juga melahirkan tujuh rekomendasi Strategis untuk bangsa diantaranya ada 4 rekomendasi eksternal.

SuaraSumut.id - Tumpal Panggabean MA terpilih sebagai Ketua Presidium Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda periode 2021-2026.

Doktor filsafat pemikiran politik Islam itu terpilih dalam Muktamar ICMI Muda ke-3 berlangsung pada 27 hingga 28 Februari 2021 di Novotel Hotel, Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, Dr. Dina terpilih menjadi menjadi Sekretaris Jendral dan 6 anggota Presidium sebagai perwakilan regional.

Muktamar ICMI Muda ke-3 dihadiri tokoh-tokoh muda nasional baik melalui daring maupun luring. 

Baca Juga: Pesta Gol Anak Asuh Jose Mourinho Saat Kalahkan Burnley

"Ini adalah amanah dari sahabat-sahabat ICMI Muda, tentu saya akan berupaya menjalankan sebaik-baiknya. Saya akan berupaya dengan sinergitas bersama semuanya," kata Ketua presedium terpilih Dr. H Tumpal Panggabean, dalam keterangannya, Senin (1/3/2021).

Muktamar ICMI Muda ke-3 juga melahirkan tujuh rekomendasi Strategis untuk bangsa diantaranya ada 4 rekomendasi eksternal.

Sebelumnya, Ketua Majelis Istiqomah, A.M. Iqbal Parewangi dalam paparan strategis mengatakan bahwa pilihan Muktamar ICMI Muda ke-3 adalah pilihan cerdas.

Menurutnya, desain wonderful Indonesia yang salah satunya menetapkan NTB sebagai destinasi super super prioritas adalah bentuk keadilan yang dahulu pernah ia suarakan saat menjabat DPD RI. 

"Saya selama 5 tahun di DPD RI di hubungan internasional, saya gelisah saat ada lompatan pariwisata unggulan Indonesia dari Bali lompat ke Raja Ampat, padahal ada NTB yang sangat luar biasa destinasi wisatanya," tukasnya.

Baca Juga: Kafe TKP Millen Cyrus Positif Benzo Terancam Ditutup Permanen

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait