facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bertemu Gubernur Edy Rahmayadi, Ini yang Dibahas Ridwan Kamil

Suhardiman Rabu, 31 Maret 2021 | 16:17 WIB

Bertemu Gubernur Edy Rahmayadi, Ini yang Dibahas Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di Medan. [Suara.com/Muhlis]

Kedatangan pria yang akrab disapa Kang Emil ini diundang oleh para gubernur daerah penghasil migas dan energi terbarukan.

SuaraSumut.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkunjung ke Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Rabu (31/3/2021).

Kedatangan pria yang akrab disapa Kang Emil ini diundang oleh para gubernur daerah penghasil migas dan energi terbarukan.

"Saya terpilih sebagai ketua umum daerah-daerah penghasil migas dan terbarukan pada Desember. Jadi daerah-daerah penghasil migas di Sumatera meminta untuk berkumpul di Medan untuk membahas tiga hal penting," kata Ridwan Kamil.

Ridwan mengatakan, tiga hal yang akan dibahas adalah menyuarakan keadilan bagi daerah penghasil migas dan energi terbarukan. Daerah penghasil migas masih merasa belum mendapat hasil maksimal akibat banyaknya prosedur dan hal lain.

Baca Juga: Orang Bandung Pasti Bangga, Kotanya Lebih Smart dari Los Angeles

"Karena banyak daerah penghasil energi merasa pendapatan ke daerahnya belum maksimal, begitu banyak prosedur dan lain-lain," ujarnya.

Hal lain yang akan dibahas dalam pertemuan kepala daerah tersebut, kata Emil yakni peningkatan potensi di daerah agar dapat bersaing di level global.

Selain itu, persoalan mendorong energi terbarukan di Indonesia. Meskipun Indonesia terlambat dalam mendorong pemajuan energi terbarukan dibanding negara lain.

"Tiga itulah yang menjadi agenda yang akan dibahas. Pokoknya di daerah kita berjuang sama-sama karena republik ini kan bukan hanya urusan pusat. Urusan regional itu juga perlu dan kadang gagasan itu bisa datang dari daerah," pungkasnya.

Kontributor : Muhlis

Baca Juga: Layanan GeNose C19 Bisa Dipesan Lewat KAI Access, Begini Caranya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait