alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Melonjak, Pasien Positif Corona di Sumut Bertambah 69 Orang

Erick Tanjung Senin, 26 April 2021 | 23:59 WIB

Melonjak, Pasien Positif Corona di Sumut Bertambah 69 Orang
Ilustrasi petugas medis Covid-19. [Suara.com/Eko Faizin]

"Masih terus ada tambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Sumut, meski jumlahnya cenderung berkurang," ujar.

SuaraSumut.id - Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara mencatat jumlah pasien terkonfirmasi virus corona di daerah itu bertambah 69 orang dalam satu hari yang berasal dari sembilan kabupaten/kota.

"Masih terus ada tambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Sumut, meski jumlahnya cenderung berkurang," ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah di Medan, Senin (26/4/2021).

ia menjelaskan tambahan 69 orang dalam satu hari itu merupakan pasien dari sembilan kabupaten/kota, yakni Medan, Deliserdang, Batubara, Serdangbedagai, Labuhanbatu Utara, Dairi, Tapanuli Utara, Tanjungbalai dan Karo. "Pasien terkonfirmasi terbanyak tetap dari Kota Medan dan Deliserdang," ujarnya.

Dari 69 orang itu, misalnya, pasien terkonfirmasi dari Kota Medan ada 27 dan Deliserdang 15 orang. "Dengan bertambah 69.orang dalam satu hari, maka total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Sumut sudah sebanyak 29.135 orang," tutur Aris.

Baca Juga: Gagal Selundupkan 31 TKI Ilegal ke Malaysia, 3 Pria di Sumut Diciduk Polisi

Untuk pasien meninggal dalam satu hari tercatat sebanyak satu orang yang berasal dari Deliserdang. Dengan adanya tambahan satu orang, maka total pasien Covid-19 yang meninggal di Sumut kini mencapai 963 orang.

"Pemprov Sumut masih terus mengawasi ketat penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat serta memaksimalkan vaksinasi Covid-19 untuk bisa menekan angka penderita Covid-19, " ujarnya. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait