alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tegas Tolak Rayuan Pengusaha, Bobby Bongkar Bangunan di Atas Drainase

Suhardiman Sabtu, 12 Juni 2021 | 19:10 WIB

Tegas Tolak Rayuan Pengusaha, Bobby Bongkar Bangunan di Atas Drainase
Wali Kota Medan Bobby Nasution Bongkar Bangunan di Atas Drainase. [Ist]

Bangunan di atas drainase tersebut langsung dibongkar atas perintah Bobby, Sabtu (12/6/2021).

SuaraSumut.id - Keseriusan Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatasi banjir di Kota Medan bukan setengah-setengah. Apapun yang menghadang akan disikat. 

Seperti bangunan di Jalan Sampali Lingkungan 5, Kelurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Area. Bangunan di atas drainase tersebut langsung dibongkar atas perintah Bobby, Sabtu (12/6/2021).

Pembangunan lahan di atas drainase yang diperuntukan sebagai lahan parkir bagi pengunjung tempat usaha Boutique Inn dan Kuphie jelas melanggar aturan dan tidak diizinkan.

Sampai di lokasi Bobby meminta para pekerja untuk segera memberhentikan pekerjaannya. Salah seorang pekerja saat ditanya mengatakan, mereka ditugaskan oleh pemilik usaha Boutique Inn dan Kuphie.

Baca Juga: Komentari Foto Jokowi Takziah, Noval Assegaf: Haram Hukumnya Mendoakan Mayit Kafir

Mendengar hal tersebut, menanyakan keberadaan pemilik usaha yang sedang tidak ada di tempat. Bobby minta pekerja untuk menelepon pemilik usaha yang diketahui bernama Alex. Saat terhubung melalui sambungan telpon, Bobby langsung bertanya kenapa membangun lahan di atas drainase.

"Pak Alex, kenapa membangun lahan di atas drainase? Ini menyalahi aturan pak. Tidak dibenarkan membangun lahan menutup saluran drainase apalagi tujuannya untuk lokasi parkir. Hari ini juga harus dibongkar. Jika tidak segera dibongkar, maka akan kita tindak tegas," kata Bobby.

Meski secara tegas telah diminta untuk dibongkar, namun pemilik usaha terus berupaya bernegoisasi dengan Bobby dan berdalih tujuannya untuk membuat lahan parkir agar tidak menyebabkan kemacetan jika pengunjung datang. Bobby secara tegas bahwa tidak diperkenankan untuk membangun apapun di atas drainas. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution Bongkar Bangunan di Atas Drainase. [Ist]
Wali Kota Medan Bobby Nasution Bongkar Bangunan di Atas Drainase. [Ist]

"Kalau bapak mau lanjutkan pembangunan, silahkan. Tapi, usaha bapak kita tutup dulu sementara," tegasnya.

Namun, pemilik usaha masih mencoba merayu Bobby dan mengaku akan minta izin kepada lurah.

Baca Juga: Bak Menolak Tua, 5 Aktris Hollywood Ini Tetap Memesona di Usia Setengah Abad

"Untuk apa bapak minta izin, karena memang tidak diizinkan. Sekali lagi saya katakan, tidak diizinkan. Segera bongkar dan akan kita awasi melalui perangkat wilayah," terangnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait