alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Amankan Puluhan Preman di Sumut, Terbanyak di Daerah Ini

Suhardiman Minggu, 13 Juni 2021 | 11:24 WIB

Polisi Amankan Puluhan Preman di Sumut, Terbanyak di Daerah Ini
Polisi amankan preman di Sumut. [Ist]

Kepada Polres jajaran diminta untuk merilis setiap penangkapan preman

SuaraSumut.id - Polisi mengamankan sebanyak 75 orang preman dari sejumlah lokasi di Sumatera Utara (Sumut). Preman paling banyak diamankan berada di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

“Ada 55 titik yang menjadi sasaran operasi premanisme dan pungli. Dari puluhan orang yang diamankan dilakukan pembinaan dan sidik," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, dilansir dari digtara.com--jaringan suara.com, Minggu (13/6/2021).

Ia mengatakan, tim gabungan Dit Reskrimum, Dit Sabhara dan Brimob Polda Sumut menyisir tempat-tempat yang rawan aksi Preman dan berhasil mengamankan 9 orang pelaku premanisme dan pungli, Polres Labuhanbatu 16 orang, Polres Padangsidimpuan 1 orang.

Selanjutnya, Polres Belawan mengamankan 11 orang, Polres Sergai 19 orang, Polres Asahan 6 orang, Polres Tebing Tinggi 2 orang, Polres Dairi 2 orang, Polres Toba 2 orang, Polres Sibolga 2 orang dan Polres Nias 5 orang.

Baca Juga: Mahasiswi Coba Bunuh Diri di Toilet SPBU Dumai, Ternyata Ini Penyebabnya

"Polda Sumut tidak memberikan ruang sedikitpun bagi oknum-oknum masyarakat yang melakukan aksi premanisme," jelasnya.

Kepada Polres jajaran diminta untuk merilis setiap penangkapan preman. Hal itu bertujuan untuk memberangus dan membuat efek jera para preman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait