alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sekda Nias Utara Ditangkap Terlibat Narkoba, PDIP Minta Seluruh ASN Dites Urine

Suhardiman Senin, 14 Juni 2021 | 16:47 WIB

Sekda Nias Utara Ditangkap Terlibat Narkoba, PDIP Minta Seluruh ASN Dites Urine
Sekda Nias Utara saat digiring ke tahanan Satres Narkoba Polrestabes Medan setelah paparan [Suara.com/Muhlis]

peristiwa ini telah memberikan stigma buruk bagi para ASN yang bertugas di Nias Utara.

SuaraSumut.id - PDIP Perjuangan meminta agar BNNK Gunungsitoli, Sumatera Utara, untuk melakukan tes urine kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN), khususnya di Pemerintahan Nias Utara.

Hal tersebut menyusul ditangkapnya Sekda Nias Utara Yafeti Nazara (YN) di salah satu tempat hiburan malam di Medan. Ia ditangkap dalam kasus narkoba.

"Jika seorang Sekda berani menggunakan obat terlarang, bukan tidak mungkin bawahannya ada yang ikut-ikutan," kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Utara, Budiyarman Lahagu, dilansir dari digtara.com--jaringan suara.com, Senin (14/6/2021).

Ia mengaku, peristiwa ini telah memberikan stigma buruk bagi para ASN yang bertugas di Nias Utara. Apalagi, YN diringkus di Kota Medan dan diduga sedang dalam perjalanan dinas.

Baca Juga: Mangkir Dari Panggilan Komnas HAM, ICW Desak Presiden Tegur Ketua KPK

"Untuk memastikan sterilisasi ASN yang menyalahgunakan narkotika, kita minta BNNK Gunungsitoli segera melakukan tes urine massal. Sehingga tidak ada stigma negatif lagi bagi penyelenggara negara yang sering berpergian ke luar daerah khususnya Kabupaten Nias Utara," jelasnya.

Sebelumnya, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengaku, YN terjaring operasi yustisi sekaligus razia tempat hiburan malam oleh Sat Narkoba Polrestabes Medan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas mendapat 1 butir pil ekstasi yang dibalut dalam gulungan tisu kecil di lantai ruangan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait