alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Antisipasi Covid-19, Medan Zoo Tutup hingga 28 Juni

Suhardiman Selasa, 15 Juni 2021 | 16:49 WIB

Antisipasi Covid-19, Medan Zoo Tutup hingga 28 Juni
Tempat wisata kebun binatang Medan atau Medan Zoo tutup sementara. [Suara.com/M.Aribowo]

Meski ditutup sementara, kata Hendri, operasional pemeliharaan satwa yang berada di dalam kebun binatang tetap berjalan seperti biasa.

SuaraSumut.id - Tempat wisata kebun binatang Medan atau Medan Zoo di Simalingkar,  Sumatera Utara (Sumut), tutup sementara mulai 15 hingga 28 Juni 2021. Penutupan sementara dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Medan Zoo tutup sementara, dari tanggal 15 hingga 28 Juni 2021," kata Manajer Medan Zoo Hendri Pangestu, Selasa (15/6/2021).

Ia menjelaskan, penutupan berdasarkan Surat Edaran Nomor : 440/4807/ tentang pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka pengendalian penyebaran di Kota Medan.

Meski ditutup sementara, kata Hendri, operasional pemeliharaan satwa yang berada di dalam kebun binatang tetap berjalan seperti biasa.

Baca Juga: 23 Kakatua Koki Dikembalikan ke Habitat Alaminya di Maluku

Pantauan wartawan di lokasi Medan Zoo terlihat sangat sepi, tidak ada aktivitas berarti di kebun binatang tersebut. Seluruh akses masuk ke dalam areal kebun binatang ditutup pagar bambu.

Di gerbang depan terpampang dengan jelas spanduk besar pengumuman penutupan kebun binatang mulai tamggal 15 hingga 28 Juni 2021.

Diketahui, kebun binatang Medan Zoo menjadi pilihan masyarakat khususnya di Medan untuk berwisata. Letaknya tak jauh dari Kota Medan, hanya memakan waktu sekitar 30 menit.

Ada sekitar 200 lebih aneka satwa, diantaranya harimau, gajah, dan lainnya di dalam kebun binatang. Untuk masuk ke dalam, pengunjung dikenakan biaya sekitar Rp 20 ribu.

Kontributor : M. Aribowo

Baca Juga: Kala Pandemi Kebutuhan Darah Meningkat, Kini Rumah Sakit Butuh 7.000 Kantong per Bulan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait