alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalani Isolasi Meski Tes PCR Negatif Covid-19, Ini Alasan Bobby Nasution

Suhardiman Senin, 26 Juli 2021 | 15:26 WIB

Jalani Isolasi Meski Tes PCR Negatif Covid-19, Ini Alasan Bobby Nasution
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai pedagang. [Suara.com/Muhlis]

Ia mengaku sudah melakukan pemeriksaan dengan hasil negatif.

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku sempat menjalani isolasi mandiri atau isoman. Bobby mengaku, isolasi dilakukan karena ada orang dekatnya terkonfirmasi positif Covid-19. Ia mengaku sudah melakukan pemeriksaan dengan hasil negatif.

"Saya tiga kali tes PCR, hasilnya negatif semua. Namun saya sampaikan ada orang dekat saya positif," kata Bobby, Senin (26/7/2021).

Setelah mendapat kabar orang dekatnya positif Covid-19, Bobby merasakan tidak enak badan dan memutuskan untuk menjalani isolasi mandiri selama lima hari. Namun demikian, Bobby tidak merinci siapa orang dekat yang dimaksudnya terpapar Covid-19 itu.

"Kebetulan pada hari Senin lalu ketika orang dekat saya positif saya enggak enak badan dan disasarkan oleh pak Kadis Kesehatan untuk isolasi untuk menghabiskan masa inkubasi, selama hari," ungkapnya.

Baca Juga: Tangkal Pagebluk, Warga Jember Juga Pasang 'Ptakotan Pocong' Buat Tolak Bala

Setelah menjalani isolasi, ia telah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak tiga kali dan hasilnya menunjukkan negatif Covid-19.

"Jadi saya lima hari lah isolasi mandiri, dan (sudah) tiga kali tes PCR, ketiganya hasilnya negatif," bebernya.

Diberitakan, Bobby mengatakan dirinya sedang menjalani isolasi mandiri untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri rapat paripurna di DPRD Medan terkait penyampaian nota pengantar Kepala Daerah terhadap Ranperda RPJMD tahun 2021-2026, secara virtual, Rabu (21/7/2021).

"Saya minta maaf atas kehadiran saya secara daring. Saya sudah melaksanakan isolasi mandiri sebab yang terjadi di keluarga saya sendiri. Dan demi memutus mata rantai, saya memutuskan untuk isolasi mandiri menghadiri pertemuan secara virtual untuk bisa dimaklumi," tukas Bobby.

Baca Juga: Takut Dikira Diendore, Alasan Raffi Ahmad Bungkam Saat Positif Corona

Kontributor : Muhlis

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait