alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Medan Tambah Anggaran Bansos Jadi Rp 33 Miliar

Suhardiman Selasa, 27 Juli 2021 | 07:30 WIB

Pemkot Medan Tambah Anggaran Bansos Jadi Rp 33 Miliar
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [Ist]

Anggaran itu diperuntukan bagi warga terdampak penyesuaian.

SuaraSumut.id - Pemkot Medan menambah anggaran bantuan sosial (bansos) menjadi Rp 33 miliar dari APBD Kota Medan. Anggaran itu diperuntukan bagi warga terdampak penyesuaian.

"Total Rp 33 miliar lebih dialokasikan untuk bantuan langsung ke masyarakat, murni dari APBD Kota Medan," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution, dilansir dari Antara, Selasa (27/7/2021).

Bobby mengatakan, anggaran itu untuk bansos bagi total 100 ribu warga Kota Medan yang terdampak kebijakan penyesuaian sejak 12 Juli hingga 2 Agustus 2021. Pemkot Medan telah menyalurkan 51 ribu bansos pada pekan lalu.

"Ada permasalahan baru, yakni persoalan ekonomi. Hari ini coba atasi untuk membantu masyarakat Kota Medan di luar APBN," katanya.

Baca Juga: Jepang Naik ke Puncak, Berikut Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Tokyo

Bobby mengaku, di masa penyesuaian level 4 dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, dan pengurangan mobilitas akan menimbulkan pengaruh terhadap kondisi perekonomian.

"Kami minta bantuan semua pihak agar bisa melakukan pendataan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan agar segera didaftarkan," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait