alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pascakejadian Pasien Isoman di Toba Viral, Satu Warga Positif Covid-19

Suhardiman Rabu, 28 Juli 2021 | 16:36 WIB

Pascakejadian Pasien Isoman di Toba Viral, Satu Warga Positif Covid-19
Viral video Pasien Covid-19 diduga diniaya warga [Instagram/Cetul.22]

pihaknya melakukan tracing kepada warga Desa Pardumoan yang kontak erat dengan pasien isoman yang kini dirawat di RSUD Porsea.

SuaraSumut.id - Satu orang warga Desa Pardumoan, Kabupaten Toba, Sumatera Utara terpapar Covid-19. Hal itu diketahui setelah dilakukan tracing oleh Satgas Covid-19, pascakejadian pasien isolasi mandiri atau isoman bernama Salamat Sianipar viral di media sosial.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Toba Audy Murphy Sitorus mengatakan, pihaknya melakukan tracing kepada warga Desa Pardumoan yang kontak erat dengan pasien isoman yang kini dirawat di RSUD Porsea.

"Yang kontak erat di rapid antigen, hasilnya satu orang yang positif," kata Audy Murphy yang juga menjabat Sekda Kabupaten Toba dikonfirmasi, Rabu (28/7/2021).

Saat ini, warga yang terpapar Covid-19 tersebut telah menjalani isolasi mandiri di Desa Pardumoan, Kabupaten Toba.

Baca Juga: Gagal di Olimpiade Tokyo, Andy Murray Pesimistis Bisa Tampil di Olimpiade Paris

Kepala Desa Pardumoan Timbang Sianipar menjelaskan, setelah peristiwa yang viral itu, hanya beberapa orang yang mau di swab antigen.

"Hanya 36 yang mau kemarin, dan satu positif dan sudah kami isolasi mandiri. Kalau yang kontak erat gak bisa kita prediksi karena kejadian itu," katanya.

Ia menjelaskan, jumlah warga Dusun 3 Desa Pardumoan yang merupakan lokasi kejadian kaburnya Selamat Sianipar Pasien Isoman sekitar 300 jiwa.

Ia berharap, tidam ada lagi warganya yang terpapar Covid-19 setelah peristiwa yang terjadi pada tanggal 22 Juli atau Kamis lalu.

"Mudah-mudahan gak banyak yang positif. Rencana menurut Pak Bupati akan dilakukan swab lanjutan. Tapi belum tau kapan dilakukan," tandasnya.

Baca Juga: Jeff Smith Didakwa 2 Pasal Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Kontributor : Budi warsito

Baca Juga

Berita Terkait