alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemain PSMS Medan Masih Latihan Mandiri, Pelatih Berharap Kompetisi Cepat Bergulir

Suhardiman Senin, 02 Agustus 2021 | 18:17 WIB

Pemain PSMS Medan Masih Latihan Mandiri, Pelatih Berharap Kompetisi Cepat Bergulir
Pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis saat sesi latihan di Stadion Mini Kebun Bunga beberapa waktu lalu. [Ist]

Para pemain diwajibkan mengirimkan kegiatan latihannya kepada tim pelatih.

SuaraSumut.id - PSMS Medan masih meliburkan aktivitas latihan di Stadion Mini Kebun BungaMedan. Namun, para pemain diwajibkan melakukan latihan mandiri di rumah.

Tim pelatih tetap memantau aktivitas anak asuhannya setiap hari. Para pemain diwajibkan mengirimkan kegiatan latihannya kepada tim pelatih.

"Untuk jaga kebugaran wajib setor laporan setiap hari. Kalau tidak pagi ya sore hari. Pemain yang punya klub lama dan berlatih bersama klubnya tidak kita larang biar mereka tetap menjaga kondisi dan sentuhan permainannya," ujar pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis, Senin (2/8/2021).

Dirinya tidak melarang pemainnya untuk berlatih bersama klub lama mereka, karena latihan sendiri akan membuat pemainnya bosan.

Baca Juga: Mendes PDTT: Pendidikan Variabel Kunci Daya Saing Bangsa

"Kalau latihan sendiri tentu bosan. Pandai-pandai merekalah menjaganya," katanya.

Pria yang akrab disapa Uwak ini berharap, kompetisi bisa segera dimulai. Jika kompetisi kembali gagal digelar, tentu saja Indonesia tertinggal dari negara lain. Sejak tahun sebelumnya negara-negara lain sudah menggulirkan kompetisi.

"Kita berharap PT LIB dan PSSI setidaknya bisa meyakinkan. Bahwa kompetisi sepakbola bisa digelar merujuk dari suksesnya perhelatan Piala Menpora dengan mengikuti Prokes yang ketat," terang Uwak.

Ia mengaku rindu dengan atmosfer kompetisi. Uwak berharap semoga situasi segera membaik, dan mereka bisa latihan kembali dan kompetisi segera bergulir.

"Rindu pastilah. Hanya saja kita kan gak bisa berbuat apa-apa, situasi yang membuat seperti ini. Kalau kita sifatnya menunggu arahan dari manajer. Jika memang ada kejelasan kompetisi kita akan menggelar latihan. Berharapnya sih secepatnya bisa latihan lagi," tukasnya.

Baca Juga: PNS Imigrasi Tewas Digilas Truk di Medan, Begini Kronologinya

Diketahui, PSMS Medan sudah dua pekan meliburkan aktivitas latihan mereka. Hal itu dilakukan, karena diberlakukannya PPKM Darurat yang kini disebut PPKM Level 4.

Baca Juga

Berita Terkait