alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PPKM Level 4 Dilanjut, Pemkot Medan Tunggu Instruksi

Suhardiman Selasa, 03 Agustus 2021 | 12:13 WIB

PPKM Level 4 Dilanjut, Pemkot Medan Tunggu Instruksi
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai wartawan. [ANTARA]

Pihaknya akan segera mengeluarkan surat edaran perpanjangan PPKM level 4 apabila telah menerima Inmendagri terkait keputusan tersebut.

SuaraSumut.id - Pemerintah memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021. Namun demikian, Pemkot Medan masih menunggu instruksi dari Mendagri.

"Pemkot Medan menunggu surat dari Instruksi Menteri Dalam Negeri yang tentunya ditindaklanjuti Instruksi Gubernur Sumut," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution, melansir dari Antara, Selasa (3/8/2021).

Pihaknya akan segera mengeluarkan surat edaran perpanjangan PPKM level 4 apabila telah menerima Inmendagri terkait keputusan tersebut.

"Kemungkinan segera akan kita tindaklanjuti melalui Surat Edaran Wali Kota," katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut, ada 21 kabupaten di luar Jawa dan Bali yang mengalami kenaikan kasus Covid-19.

Baca Juga: Off-road Eksklusif Pakai Rolls-Royce Cullinan Bespoke, Fitur Menawan dan Serba Ada

Dari catatan, daerah yang paling tinggi kenaikan kasus Covid-19, yaitu Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, Riau, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Gorontalo.

"Ada 21 provinsi dan 45 kabupaten kota yang level 4 dilanjutkan," kata Airlangga, Senin (2/8/2021).

Kenaikan kasus juga terjadi di Kota Medan. Hal ini karena Sumatera Utara, khususnya Medan menjadi kota rujukan pasien Covid-19.

"Kenaikan juga terjadi di Kota Makassar, Banjarmasin, Pekanbaru, Banjarbaru, Jayapura, Tarakan, sedangkan kabupatennya Sika, Berau dan Belitung," katanya.

Terdapat juga daerah yang kasus Covid-19 justru menurun, yaitu NTT kecuali Kabupaten Sika, Lampung, NTB, Maluku, Papua, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Tengah.

Baca Juga: Depo LRT di Kelapa Gading Terbakar, Enam Mobil Damkar Dikerahkan

Airlangga mengaku, ada empat daerah yang tingkat protokol kesehatannya paling rendah selama PPKM level 4, yaitu Padang, Sorong, Kabupaten Musi Waras dan kota Jayapura.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait