alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

DPRD Kota Medan Dukung Pengalihan Anggaran Mobil Dinas Jadi Ambulans COVID-19

RR Ukirsari Manggalani Jum'at, 20 Agustus 2021 | 06:24 WIB

DPRD Kota Medan Dukung Pengalihan Anggaran Mobil Dinas Jadi Ambulans COVID-19
Ilustrasi ambulans [Unsplash/Victor Amenze]

Untuk operasional tugas dinas bisa digunakan mobil dinas yang lama.

SuaraSumut.id - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Medan, Sumatera Utara mendukung pengalihan anggaran pembelian mobil dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di P-APBD 2021 menjadi mobil ambulans vaksinasi COVID-19.

"Kebijakan yang sangat mulia, karena saat ini butuh pelayanan ambulans vaksinasi di tengah warga yang terpapar. Kita dukung penuh," ujar Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan, Sudari di Medan, Kamis (19/8/2021), sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara.

Politisi PAN Kota Medan ini mengatakan, di tengah situasi pandemi COVID-19 hampir melanda dua tahun terakhir penggunaan mobil ambulans vaksinasi akan sangat tinggi.

Sebab, lanjut Sudari yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan ini, Pemkot Medan baru memiliki dua ambulans vaksinasi keliling, yakni Kecamatan Medan Helvetia dan Kecamatan Medan Tuntungan.

Baca Juga: Siapkan 30 Mobil Vaksinasi Keliling, Pemkot-Polrestabes Surabaya Jemput Lansia

"Kalau untuk operasional tugas dinas, mungkin masih bisa digunakan mobil dinas yang lama. Inilah sikap bijak seorang pemimpin yang patut diteladani," katanya.

Pihaknya berharap langkah orang nomor satu dan dua Kota Medan tersebut bisa diikuti oleh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Medan.

"Seluruh pimpinan OPD bisa mengikuti kebijakan Wali Kota dan Wakil Wali Medan. Anggaran program seremonial ditiadakan dan dialihkan menjadi skala prioritas," tutur Sudari. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait