alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jasad Mahasiswi Tewas Tenggelam di Sungai Sei Berte Ditemukan 200 Meter Dari TKP

Muhammad Taufiq Minggu, 12 September 2021 | 14:27 WIB

Jasad Mahasiswi Tewas Tenggelam di Sungai Sei Berte Ditemukan 200 Meter Dari TKP
Jenazah mahasiswi hanyut ditemukan [Foto: Kabarmedan]

Mahasiswi bernama Khirunnisa Alhady Hasibuan (20) itu dikabarkan hanyut tewas akibat terbawa arus saat bermain di sungai Sei Berte.

SuaraSumut.id - Tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Medan, Rumah Zakat, Relawan PKS, Tim Medis Pertamina, Ranger, perangkat desa dan juga warga sekitar akhirnya menemukan jenazah mahasiswi yang gilang di Sungai Sei Berte.

Sebelumnya, mahasiswi bernama Khirunnisa Alhady Hasibuan (20) itu dikabarkan hanyut tewas tenggelam akibat terbawa arus saat bermain di sungai Sei Berte, yakni di obyek wisata Pelaruga di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Langkat pada Sabtu (11/9/2021).

Korban merupakan mahasiswi asal Asahan. Saat itu, korban sedang bermain bersama teman-temannya di sungai berair ‘biru’ itu. Namun arus air tiba-tiba membesar dan korban terseret asus.

Jasad Khirunnisa Alhady Hasibuan (20) ditemukan pada Minggu (12/9/2021) sekitar pukul 08.00 WIB, sekitar 200 meter dari lokasi pertama hanyut.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Tersangka Insiden 2 Fotografer Tewas di Wisata Mangrove

"Alhamdulillah, korban akhirnya kita temukan sekitar 200 meter dari lokasi awal korban hanyut dalam keadaan meninggal dunia," ujar Komandan Regu Rescuer Kantor SAR Medan Ardika Ermansyah Putra, dikutip dari kabarmedan.com, jejaring media suara.com.

Dijelaskannya, pihaknya langsung mengevakuasi korban dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya disemayamkan di rumah duka.

Diketahui, korban hanyut terbawa arus Sungai Sei Berte Sabtu sekitar pukul 15.00 wib saat sedang asik bermain di obyek wisata tersebut. Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait