alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Capaian Vaksinasi Pelajar di Aceh Tengah Baru 5 Persen

Suhardiman Jum'at, 17 September 2021 | 12:24 WIB

Capaian Vaksinasi Pelajar di Aceh Tengah Baru 5 Persen
Seorang pelajar mengikuti vaksinasi massal di SMAN 1 Teladan Yogyakarta, Minggu (22/8/2021). - (SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora)

Hal ini menyusul kurangnya pasokan vaksin Covid-19 ke daerah itu.

SuaraSumut.id - Capaian vaksinasi terhadap pelajar di Aceh Tengah baru mencapai 5 persen. Hal ini menyusul kurangnya pasokan vaksin Covid-19 ke daerah itu.

"Kami terkendala kurangnya pasokan vaksin untuk dapat mengejar target vaksinasi 100 persen terhadap seluruh pelajar di daerah ini," kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dalam rapat koodrinasi, melansir Antara, Jumat (17/9/2021).

Saat ini jumlah pelajar di Aceh Tengah yang telah divaksin baru mencapai 1.147 pelajar dari target sasaran. Aceh Tengah memiliki 125 sekolah, dengan sasaran vaksinasi sekitar 23.000 lebih.

Pihaknya akan terus mengupayakan agar vaksinasi di kalangan pelajar dapat mencapai target 100 persen sebelum 30 September 2021.

Baca Juga: PON Papua: Atlet Gorontalo Silfana Mahmud Incar Medali Emas Muaythai

"Saat ini kendala kami hanya karena kurangnya ketersediaan pasokan vaksin dari tingkat provinsi, jika vaksin segera disesuaikan, maka kami siap untuk semua lokasi pelayanan vaksinasi," kata Shabela.

Pihaknya mengajak jajaran dunia pendidikan di Aceh, mulai dari guru, siswa, kepala sekolah, dan komite sekolah untuk dapat menyegerakan vaksinasi COVID-19 demi percepatan capaian target herd immunity atau kekebalan kelompok.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait