alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Revitalisasi Lapangan Merdeka, Edy Rahmayadi Puji Bobby Nasution

Wakos Reza Gautama Sabtu, 25 September 2021 | 18:46 WIB

Revitalisasi Lapangan Merdeka, Edy Rahmayadi Puji Bobby Nasution
Foto udara Lapangan Merdeka Medan. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi puji langkah Wali Kota Medan Bobby Nasution yang merevitalisasi Lapangan Merdeka. [ANTARA]

revitalisasi mempertahankan fungsi Lapangan Merdeka Medan sebagai ruang terbuka publik

SuaraSumut.id - Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara (Sumut) akan direvitalisasi. Revitalisasi Lapangan Merdeka ini mengusung konsep pelestarian ruang kota bersejarah. 

Kepala Bappeda Kota Medan, Benny Iskandar mengatakan, revitalisasi mempertahankan fungsi Lapangan Merdeka Medan sebagai ruang terbuka publik yang memiliki luas sekitar 4,88 hektare.

"Selain sebagai ruang terbuka hijau, revitalisasi ini juga dipadukan dengan konteks dinamika rancang kota kontemporer," ucap Kepala Bappeda Kota Medan, Benny Iskandar di Medan, Sabtu (25/9/2021) dikutip dari ANTARA.

Di samping itu, lanjutnya, revitalisasi ini juga secara signifikan mempertahankan nilai historis dan karakter Lapangan Merdeka, termasuk keberadaan pohon-pohon tua yang menjadi titik O Kota Medan.

Baca Juga: Erick Thohir Tinjau Vaksinasi di Medan, Apresiasi Peran Swasta

"Selain parkir di basement (ruang bawah tanah), dan juga akan diciptakan ruang ekonomi. Di lapangan ini nantinya akan dibangun pendopo dengan berbagai fasilitas lainnya," beber Benny.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memuji langkah Wali Kota Medan Bobby Nasution yang akan merevitalisasi Lapangan Merdeka Medan dengan menjanjikan anggaran sebesar Rp100 miliar.

"Kami sebenarnya ada gambaran juga, tapi saya lihat gambaran revitalisasi Lapangan Merdeka yang dibuat Bobby bagus. Saya dukung itu. Coba dibantu Rp100 miliar. Dari mana dananya, coba dicari tahu dulu," kata Edy pekan ini.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengatakan untuk merevitalisasi Lapangan Merdeka Medan dibutuhkan dana sekitar Rp174 miliar. Karena itu, Pemkot Medan mengupayakan anggaran revitalisasi itu.

"Revitalisasi yang kita lakukan ini diharapkan menciptakan keterhubungan antara Kesawan, Lapangan Merdeka, dan Stasiun Kereta Api. Revitalisasi ini juga harus membuat Lapangan Merdeka jadi lebih bermanfaat," kata Bobby. (ANTARA)

Baca Juga: Damai, Pasangan Preman yang Palak Pedagang Pasar Sambu Baru Dibebaskan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait