alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wilayah di Aceh Tak Lagi Berstatus PPKM Level 4

Suhardiman Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:29 WIB

Wilayah di Aceh Tak Lagi Berstatus PPKM Level 4
Ilustrasi PPKM di masa pandemi Covid-19. (Pixabay)

wilayah di Aceh kini berstatus PPKM Level 2 dan 3.

SuaraSumut.id - Seluruh wilayah di Provinsi Aceh tidak lagi berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyatakat atau PPKM Level 4.

Hal itu berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 54 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 3, 2 dan 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto menyatakan, wilayah di Aceh kini berstatus PPKM Level 2 dan 3.

PPKM Level 2 di Aceh berlaku untuk Banda Aceh dan Aceh Tenggara. Sedangkan wilayah dengan PPKM Level 3 yaitu Kabupaten Aceh Selatan, Aceh Timur, Aceh Tengah, dan Aceh Barat.

Baca Juga: Sembilan Klub Peserta BRI Liga 1 Dapat Lisensi AFC, di Antaranya Persija dan Persib

Kemudian Aceh Besar, Pidie, Aceh Utara, Simeulue, Aceh Singkil, Bireuen, Aceh Barat Daya, Gayo Lues, Aceh Jaya, Nagan Raya, Aceh Tamiang, Bener Meriah, Pidie Jaya, Kota Sabang, Lhokseumawe, Langsa, dan Subulussalam.

"Data terbaru menunjukkan perkembangan yang sangat positif terkait penanganan Covid-19 di Aceh," katanya, melansir Antara, Rabu (20/10/2021).

Ia berharap keadaan bisa terus membaik, dimana angka penularan semakin kecil sehingga PPKM di Aceh bisa berakhir.

Pemerintah Aceh berharap kepada seluruh masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, serta menyukseskan vaksinasi.

Baca Juga: Alhamdulillah, Ketua RT dan RW di Kota Sukabumi Bakal Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait