facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Salam dari Binjai, Ini 5 Lokasi Asyik di Kota Binjai

Suhardiman Sabtu, 30 Oktober 2021 | 16:22 WIB

Salam dari Binjai, Ini 5 Lokasi Asyik di Kota Binjai
Lokasi Wisata Sawah Lukis di Binjai. [Instagram Sawah Lukis]

Namun demikian, salam itu ternyata berhasil mempopulerkan Kota Binjai.

SuaraSumut.id - Belakangan ini salam dari Binjai menjadi perbincangan di Tanah Air. Pasalnya, video milik akun TikTok @parispernandes_ viral di berbagai media sosial hingga mancanegara.

Sosok pria bernama Paris Pernandes ini kerap mengucapkan salam dari Binjai sebelum dan sesudah memukul pohon pisang.

Sebenarnya, ucapan salam dari Binjai tersebut tidak memiliki arti khusus. Salam ini hanya digunakan sang kreator untuk menunjukkan tempat asalnya, yaitu Kota Binjai.

Namun demikian, salam itu ternyata berhasil mempopulerkan Kota Binjai. Bahkan, Kota rambutan ini memiliki sederet lokasi yang asyik untuk dikunjungi saat weekend.

Baca Juga: Nasionalisme adalah Paham Mencintai Bangsa Serta Cirinya

1. Taman Merdeka Binjai

Tanah Lapang Merdeka Binjai atau disebut juga alun-alun Taman Merdeka Binjai berada di pusat kota, terpatnya di Jalan Sudirman Kota Binjai.

Lapangan yang menjadi landmarknya kota Binjai ini selalu ramai didatangi, bukan hanya warga sekitar tapi juga dari warga Kota Medan, Deli Serdang, untuk berkreasi bersama keluarga di akhir pekan.

 Suasana senja di Pujasera Binjai [Instagram Pujasera Binjai]
Suasana senja di Pujasera Binjai [Instagram Pujasera Binjai]

"Lokasinya memang asri, bersih, ada permainan untuk anak-anak, yang unik juga ada ATV (motor roda empat), jadi bisa keliling lapangan sama anak-anak. Jaraknya juga dekat, sekitar 45 menit dari Medan, paslah bawa liburan sama anak-anak,," kata salah seorang warga Medan, Zulfan (35).

2. Binjai Super Mall

Baca Juga: Video Duel Tokok vs Ular Viral, Ending di Luar Dugaan

Pusat perbelanjaan modern yang satu ini memang begitu terkenal di kota idaman tersebut. Binjai Super Mall berada di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Binjai.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait