alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Trik Branding Produk di Medsos Kepada Pelaku UMKM

Suhardiman Minggu, 28 November 2021 | 10:18 WIB

Trik Branding Produk di Medsos Kepada Pelaku UMKM
Workshop bertemakan 'Bikin Produk UMKM Laris Manis di Medsos' di Medan. [Ist]

Caranya dengan memanfaatkan media sosial.

SuaraSumut.id - Pelaku UMKM di Kota Medan diarahkan untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengenalkan produk mereka ke khalayak luas. Caranya dengan memanfaatkan media sosial.

Anggota DPRD Sumut Gusmiyadi mengatakan, para pelaku UMKM harus mampu menumbuhkan rasa penasaran kepada masyarakat terhadap produk yang dibuat. Selain itu, memberikan keyakinan produk yang dijual berkualitas.

"Pelaku UMKM juga harus mampu memberikan keyakinan kepada masyarakat, bahwa produknya yang dijual adalah murah dan higienis dan sebagainya. Setidaknya bisa membuat orang penasaran," katanya, Sabtu (27/11/2021).

Ia mengingatkan jika sudah timbul rasa penasaran, maka jangan sampai membuat kekecewaan di masyarakat.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Gelar Tahlilan 40 Harian Sendiri, Ogah ke Rumah Faisal

"Pointnya, kalau orang sudah penasaran jangan dikecewain.  Jika orang sudah membeli lagi itu harapan. Tinggal kosnsistensi bagaiamana produk ini tidak berubah rasa," ujarnya.

Workshop bertemakan 'Bikin Produk UMKM Laris Manis di Medsos'  di Medan. [Ist]
Workshop bertemakan 'Bikin Produk UMKM Laris Manis di Medsos' di Medan. [Ist]

Dirinya mengatakan, UMKM selalu menjadi jawaban strategis untuk mempertahankan ekonomi rakyat Republik Indonesia. Sisi ini harus dilihat oleh pemerintah untuk project agar terus di dukung, dibina dan terus dibesarkan.

"Pelaku UMKM juga harus bisa memanfaatkan kekuatan media sosial, seperti melakukan life saat tengah berdagang. Ini untuk strategi marketing," katanya.

Pendiri Pempek Nabil Widyawati dan Praktisi Media Sosial Ade Ardianta memberikan trik dan tips kepada pelaku UMKM bagaimana membranding dan menciptakan trust di masyarakat terhadap produk yang dipasarkan.

Salah satu peserta dari Dapur Kanjeng Mami, Erlina mengatakan, sebagai pelaku UMKM dirinya sangat antusias mengikuti workshop yang digelar.

Baca Juga: 5 Artis Melahirkan Tapi Tetap Cetar, Nagita Slavina Tuai Pujian

Apalagi workshop yang digelar menghadirkan pemateri yang kompeten dan informasi yang disampaikan sangat dibutuhkan bagi para pelaku UMKM.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait