facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Inggris Dirawat di Medan, Bobby Nasution Bilang Begini

Suhardiman Kamis, 06 Januari 2022 | 00:08 WIB

Warga Inggris Dirawat di Medan, Bobby Nasution Bilang Begini
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [Ist]

Bobby belum dapat memastikan apakah pasien itu memang terpapar Omicron atau tidak.

SuaraSumut.id - Seorang warga negara asing (WNA) asal Inggris dirawat di Rumah Sakit Royal Prima Medan. Pasien berinisial JIA (60) itu diduga terpapar Covid-19 varian Omicron.

Wali Kota Medan Bobby Nasution pun melakukan pengecekan terhadap pasien itu, Rabu (5/1/2021). Namun demikian, Bobby belum dapat memastikan apakah pasien itu memang terpapar Omicron atau tidak.

"Kami masih menunggu, hasil PCR sudah dikirim ke Balitbang Kemenkes. Nanti setelah hasilnya keluar baru kita ketahui apakah Omicron atau tidak," kata Bobby.

"Mungkin disebut Omicron karena negara asal pasien dari Inggris yang saat ini sedang berkembang kasus Omicron," sambung Bobby .

Baca Juga: Polisi Luruskan Dugaan Kasus Penculikan Bayi di Surabaya

Pasien itu diketahui merupakan kru pesawat kargo. Pesawat itu transit di Bandara Kualanamu, karena alasan teknis. Saat masuki Indonesia, seluruh kru di swab PCR. Namun yang positif hanya pasien itu. Sedangkan kru lain sudah kembali terbang.

"Dia bukan wisatawan. Jadi saat masuk Indonesia di PCR, cuma satu yang positif maka kita rawat dan karantina di rumah sakit. Pasien ini tanpa gejala tak ada batuk, demam dan lainnya. Nanti akan PCR ulang, jika negatif tetap akan isolasi 10 hari," katanya.

Untuk tracing kontak erat pasien tersebut, Bobby telah berkoordinasi dengan pihak Deli Serdang. Sebab awalnya para kru ditempatkan di salah satu hotel di sana.

"Kontak eratnya hanya sesama kru pesawat. Tracing kita telah koordinasi dengan Deli Serdang," tukasnya.

Baca Juga: Vaksinasi Merdeka, Polda Metro Jaya Targetkan 2,2 Juta Anak di Jadetabek Divaksin COVID-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait