facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub Sumut Musa Rajekshah Bertemu Sandiaga Uno Minta Dukungan

Suhardiman Kamis, 06 Januari 2022 | 07:35 WIB

Wagub Sumut Musa Rajekshah Bertemu Sandiaga Uno Minta Dukungan
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. [Ist]

Ia mengaku, saat ini Kemenparekraf tengah mendorong desa-desa wisata di Sumut.

SuaraSumut.id - Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, di Jakarta, Rabu (5/1/2022).

Kehadiran pria yang akrab disapa Ijeck ini untuk meminta dukungan atas keterbatasan yang dimiliki Pemprov Sumut, baik itu dalam anggaran untuk pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana, pengalaman, konsep dan lainnya.

"Kehadiran kami untuk meminta dukungan dari Kemenparekraf, karena kami punya keterbatasan baik dari anggaran, pengalaman, konsep dan lainnya," kata Ijeck melansir medanheadlines.com--jaringan suara.com, Kamis (6/1/2022).

Ijeck memaparkan berbagai potensi dari pengembangan wisata Bukit Lawang-Tangkahan, Kabupaten Langkat, hingga rencana gelaran event bertaraf internasiona di Kawasan Danau Toba pada 2023.

Baca Juga: Dua Terdakwa Kasus Korupsi Asabri Divonis 10 dan 13 Tahun Penjara

Ijeck bilang destinasi wisata yang sudah dikenal wisatawan mancanegara ada Nias, Bukit Lawang dan Tangkahan.

"Kenapa kami mendorong Bukit Lawang dan Tangkahan, karena potensinya luar biasa, di sana ada orangutan dan Taman Gunung Leuser," kata

Untuk mendorong kunjungan ke Danau Toba, Ijeck menyampaikan terkait event WRC yang dahulu pernah sukses dibuat pada Tahun 1996-1997 di Danau Toba.

"Kita sudah punya sirkuit sehingga tidak memakan biaya yang mahal untuk menggelar WRC ini. Kami berharap WRC bisa kembali lagi ke Sumut," katanya.

Sandiaga Uno menyambut baik program hingga rencana event yang akan dilakukan Pemprov Sumut untuk menarik wisatawan. Ia mengaku, saat ini Kemenparekraf tengah mendorong desa-desa wisata di Sumut.

Baca Juga: Wolves Resmi Boyong Gelandang Jepang Hayao Kawabe

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait