facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

DPRD Dorong Pemkot Medan Perbanyak Vaksinasi Anak

Suhardiman Minggu, 23 Januari 2022 | 07:10 WIB

DPRD Dorong Pemkot Medan Perbanyak Vaksinasi Anak
Anggota DPRD Kota Medan Afif Abdillah. [Antara]

Hal ini dilakukan guna mencapai target sasaran.

SuaraSumut.id - DPRD Medan mendorong Pemkot Medan memperbanyak sosialisasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Hal ini dilakukan guna mencapai target sasaran.

Demikian disampaikan anggota DPRD Kota Medan Afif Abdillah menyikapi adanya keresahan dialami orang tua soal vaksinasi anak, melansir Antara, Minggu (23/1/2022).

"Dinkes Kota Medan harus gencar mensosialisasikan akan pentingnya vaksinasi anak dengan memberikan penjelasan maupun meyakinkan orang tua," katanya.

Penyebab keresahan itu muncul karena surat persetujuan yang ditandatangani orang tua dengan membebaskan sekolah dari tuntutan jika terjadi sesuatu hal terhadap anaknya setelah mendapat vaksin Covid-19.

Baca Juga: Bungkam West Ham Lewat Gol Telat Marcus Rashford, Manchester United Tembus Empat Besar

Pemkot Medan telah menargetkan 51.000 anak dari sekitar 230 ribu anak usia 6-11 tahun baik di sekolah negeri maupun swasta.

"Kekhawatiran divaksin akibat kurang sosialisasi. Maka dari itu Dinkes harus memberi penjelasan, apa manfaat vaksinasi anak," kata Afif.

Ia mengajak orang tua agar mengizinkan anaknya divaksin demi menghindari terpapar Covid-19.

"Kita tahu program vaksin untuk menyelesaikan kasus Covid-19. Memberikan kekebalan tubuh si anak, dan mencegah varian Omicron," tukasnya.

Baca Juga: 3 Akibat Malas yang Harus Diingat, Auto Jungkir Kasur!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait