facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Medan Diminta Gencarkan Sosialiasi Vaksinasi Anak

Riki Chandra Sabtu, 22 Januari 2022 | 09:19 WIB

Pemkot Medan Diminta Gencarkan Sosialiasi Vaksinasi Anak
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 untuk anak. (Dok. Ema/Suara.com)

Anggota DPRD Kota Medan, Afif Abdillah mendorong Pemkot Medan untuk memperbanyak sosialisasi vaksinasi anak.

SuaraSumut.id - Anggota DPRD Kota Medan, Afif Abdillah mendorong Pemkot Medan untuk memperbanyak sosialisasi vaksinasi anak. Dengan begitu, program vaksinasi anak usia 6-11 tahun dapat diterima dan mencapai target sasaran di Medan.

"Dinkes Kota Medan harus gencar menyosialisasikan akan pentingnya vaksinasi anak dengan memberikan penjelasan maupun meyakinkan orang tua," katanya, dikutip dari Antara, Sabtu (22/1/2022).

Pernyataan ini diberikan Afif Abdillah untuk menyikapi pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun baik di SD negeri maupun swasta terkait adanya keresahan dialami oleh orang tua di Kota Medan.

Menurutnya, surat persetujuan yang ditandatangani orang tua dengan membebaskan sekolah dari tuntutan bila terjadi sesuatu hal terhadap anaknya setelah mendapat vaksin Covid-19.

Baca Juga: Pemilik Kapal Bawa 52 PMI Ilegal Ditangkap di Sumut

Pemkot Medan telah menargetkan 51.000 anak dari sekitar 230 ribu anak usia 6-11 tahun, baik di sekolah negeri maupun swasta, akan divaksin Covid-19.

"Kekhawatiran divaksin akibat kurang sosialisasi. Maka dari itu Dinkes harus memberi penjelasan, apa manfaat vaksinasi anak," kata Afif Abdillah yang saat ini duduk di Komisi II DPRD setempat itu.

Legislator ini mengajak orang tua agar mengizinkan buah hatinya divaksin demi menghindari terpapar virus SARS-CoV-2 yang dapat menularkan ke anggota keluarga.

"Kita tahu program vaksin untuk menyelesaikan kasus Covid-19. Memberikan kekebalan tubuh si anak, dan mencegah varian Omicron. Kita jangan egois, vaksin itu untuk keseluruhan," kata Afif. (Antara)

Baca Juga: Januari Ditarget Selesai, 81 Persen Anak Usia 6-11 Tahun di DIY Telah Divaksin

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait