facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Aceh Barat Soal Losmen Layani Pasangan Non Muhrim: Tutup Total!

Suhardiman Selasa, 25 Januari 2022 | 11:32 WIB

Bupati Aceh Barat Soal Losmen Layani Pasangan Non Muhrim: Tutup Total!
Bupati Aceh Barat Ramli MS. [ANTARA]

tindakan itu juga melanggar aturan hukum dan adat istiadat yang berlaku di Aceh.

SuaraSumut.id - Bupati Aceh Barat H Ramli MS memerintahkan jajarannya menutup secara permanen losmen dan penginapan yang melayani pasangan non muhrim menginap.

"Saya sangat kecewa dengan persoalan ini. Losmen yang melanggar harus ditutup total," kata Ramli, melansir Antara, Selasa (25/1/2022).

Ramli mengaku, tindakan pemilik dan pekerja losmen yang masih memperbolehkan pasangan non muhrim menginap dalam satu kamar merupakan tindakan yang tidak bisa ditolerir dan tidak bisa dimaafkan.

Selain melanggar syariat Islam dan Qanun (Perda) Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat, tindakan itu juga melanggar aturan hukum dan adat istiadat yang berlaku di Aceh.

Baca Juga: 5 Olahan Kentang yang Populer di Seluruh Dunia, Mana Favoritmu?

Kepada terduga pelanggar syariat Islam yang masih diperiksa, Ramli berharap para pelaku agar diperiksa secara intensif dan harus dilakukan tes urine guna memastikan langkah hukum selanjutnya.

Ia mengimbau masyarakat khususnya kepada kalangan orangtua, agar menjaga dan mengontrol anak masing-masing jika berada di luar rumah agar tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku, termasuk aturan penerapan syariat Islam yang sudah berlaku lama di Aceh.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait