facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Aceh Barat Buka Suara Soal Masih Ada Losmen Layani Tamu Non Muhrim

Suhardiman Senin, 24 Januari 2022 | 11:34 WIB

Bupati Aceh Barat Buka Suara Soal Masih Ada Losmen Layani Tamu Non Muhrim
Bupati Aceh Barat Ramli MS. [ANTARA]

Ramli mengaku kecewa dengan persoalan tersebut.

SuaraSumut.id - Bupati Aceh Barat H Ramli MS buka suara soal masih adanya pengusaha losmen yang melayanani tamu tanpa ikatan pernikahan atau non murhim menginap dalam satu kamar. Ramli mengaku kecewa dengan persoalan tersebut.

Demikian dikatakan Ramli usai menemui tiga pelanggar syariat Islam yang sedang menjalani proses hukum di Kantor Dinas Satpol PP WH Aceh Barat.

"Saya sangat kecewa dengan persoalan ini, losmen yang melanggar ini harus ditutup total," kata Ramli MS, melansir Antara, Senin (24/1/2022).

Ramli mengatakan, apa yang dilakukan pemilik dan pekerja losmen merupakan tindakan yang tidak bisa ditolerir dan tidak bisa dimaafkan.

Baca Juga: Pengamat Blak-Blakan Anies Seharusnya Berterima Kasih ke PSI, Sebut Perkelahian Keduanya Harus Dirawat

"Selain melanggar syariat Islam, tindakan tersebut juga melanggar aturan hukum yang berlaku di Aceh," katanya.

Untuk itu Ramli memerintahkan instansi terkait agar menutup secara permanen losmen atau penginapan yang kedapatan melayani pengunjung tanpa ikatan pernikahan.

Terhadap terduga pelanggar syariat Islam yang masih diperiksa, Ramli berharap agar diperiksa secara intensif dan harus dilakukan tes urine guna memastikan langkah hukum selanjutnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya kepada kalangan orang tua agar menjaga dan mengontrol anak masing-masing saat berada di luar rumah.

"Sekarang kan jaman canggih, ada telepon selular. Kalau anak belum pulang ke rumah pada malam hari, kan bisa ditelepon, bisa ditanya kemana kok belum pulang," tukasnya.

Baca Juga: Percaya Diri Pakai Sarung Main ke Mall, saat Dicek Harganya Bikin Kaget

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait