facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobby Nasution Berpeluang Menang di Pilgub Sumut 2024

Suhardiman Kamis, 10 Maret 2022 | 07:35 WIB

Bobby Nasution Berpeluang Menang di Pilgub Sumut 2024
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [Ist]

Hal itu dinilai bisa dipergunakan untuk menyelesaikan persoalan yang ada di Kota Medan.

SuaraSumut.id - Bobby Nasution dinilai berpeluang besar menang di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024. Pasalnya, Bobby masih memiliki tiga tahun masa jabatan sebagai Wali Kota Medan. Hal itu dinilai bisa dipergunakan untuk menyelesaikan persoalan yang ada di Kota Medan.

"Bobby lebih berpeluang dengan catatan harus kerja keras bereskan permasalahan di Kota Medan, sebagai modal jualan kampanye," kata pengamata politik Ara Auza, melansir Antara, Kamis (10/3/20202).

Ara memberi penilaian khusus terhadap petahana Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Ia menilai selama kepemimpinan periode ini, target dari visi dan misi gubernur belum optimal begitu berdampak bagi masyarakat. Hal itu dapat dilihat dari hasil evaluasi RPJMD 2013-2018 dan pelaksanaannya sampai hari ini.

"Permasalahan utama pembangunan Sumut, yaitu masih rendahnya daya saing dan kualitas sumber daya manusia dan belum meratanya pembangunan infrastruktur dasar, aksesibilitas antar wilayah," katanya.

Baca Juga: TikTok Jamin Musik dalam Platformnya Dilindungi HKI

Selain itu, juga belum optimalnya penanggulangan dan pengentasan kemiskinan. Dan pengembangan dan pemanfaatan potensi unggulan dan sumber daya daerah yang berkelanjutan belum maksimal.

"Jika Edy Rahmayadi maju kembali sebagai petahana, baiknya harus dengan bijak menyampaikan ketidaktercapaian pembangunan di Sumut selama periode kepemimpinannya," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait