facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Razia Kos-kosan dan Kafe di Medan Selayang, Petugas Temukan Penghuni Kos Positif Narkoba

Riki Chandra Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:20 WIB

Razia Kos-kosan dan Kafe di Medan Selayang, Petugas Temukan Penghuni Kos Positif Narkoba
Tim gabungan saat razia dan melakukan tes urine terhadap penghuni kos di Kota Medan. [Dok. Pemko Medan]

Tim gabungan BNN Sumatera Utara (Sumut) merazia sejumlah kafe dan kos-kosan di kawasan Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Jumat (12/8/2022) malam.

SuaraSumut.id - Tim gabungan BNN Sumatera Utara (Sumut) merazia sejumlah kafe dan kos-kosan di kawasan Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Jumat (12/8/2022) malam. Mereka yang terjaring dan diketahui positif narkoba digelandang ke kantor BNN.

Selain BNN Sumut, razia tersebut diikuti seluruh instansi terkait. Mulai dari Satpol PP Kota Medan, Dinas Sosial Kota Medan, Dinas Kesehatan, Polsek Sunggal, Koramil 07/MT, dan pihak Kecamatan Medan Selayang.

Camat Medan Selayang, Viza Pandhana mengatakan, selain menyasar penyakit masyarakat, razia tersebut juga berfungsi untuk pendataan penghuni kos-kosan di daerah tersebut.

"Sasaran dari kegiatan ini adalah rumah kos-kosan dan kafe yang berada di wilayah Kecamatan Medan Selayang. Dalam kegiatan ini dilakukan tes narkoba dan kesehatan kepada penghuni kos-kosan dan pengunjung kafe. Beberapa orang penghuni kos didapati positif narkoba," ujar Camat Medan Viza Pandhana, dalam keterangannya Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga: Pemkot Medan Diminta Gencarkan Sosialiasi Vaksinasi Anak

Lokasi yang dirazia, yakni kafe di Jalan Bunga Wijaya Kusuma, Kelurahan Padang Bulan Selayang ll, kos-kosan di Jalan Sei Belutu Kelurahan Padang Bulan Selayang dan Jalan Sempurna Kelurahan Tanjung Sari.

Petugas mengetes urine para penghuni kos-kosan. Sejumlah orang ditemukan positif menggunakan narkoba.

"Mereka yang terbukti menggunakan narkoba ini dibawa ke Kantor BNN Provinsi Sumatera Utara," terangnya.

Tes narkoba terhadap penghuni kos-kosan ini, lanjutnya, merupakan salah satu upaya langkah pencegahan, penyebaran, dan penyalahgunaan narkoba yang mengakibatkan terganggunya keamanan dan ketertiban umum.

Kontributor : Budi warsito

Baca Juga: Soal Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Dinkes Kota Medan Tunggu Petunjuk

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait