Tak Ada Toleransi Bagi Suami KDRT, Dewi Perssik: Lebih Baik Janda Tiga Kali, Kita Punya Hak Bahagia dan Selamatkan Diri!

Pedangdut Dewi Perssik tak setuju dengan perempuan yang mau melanjutkan rumah tangganya dengan suami yang pernah melakukan KDRT.

Riki Chandra
Jum'at, 07 Oktober 2022 | 15:12 WIB
Tak Ada Toleransi Bagi Suami KDRT, Dewi Perssik: Lebih Baik Janda Tiga Kali, Kita Punya Hak Bahagia dan Selamatkan Diri!
Dewi Perssik. [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

SuaraSumut.id - Pedangdut Dewi Perssik tak setuju dengan perempuan yang mau melanjutkan rumah tangganya dengan suami yang pernah melakukan KDRT.

Menurut Dewi Perssik, perempuan yang memilih bertahan memakai alasan anak. Sayangnya, hal itu tidak berlaku bagi dirinya.

"Kalau ada perempuan yang mengatakan bahwa, 'Udah punya anak, kasihan anaknya kalau kita bercerai'. Justru mendingan bercerai bersama, mental anak ngikut orang tuanya," kata Dewi Perssik dalam potongan video yang diunggah akun @lambee.pedes, Jumat (7/10/2022).

Menurut Dewi Perssik, KDRT merupakan hal yang sudah kelewat batas. Kata dia, cinta sama sekali tak ada kaitannya dengan kekerasan.

Baca Juga:Melihat Kelakuan KDRT Rizki Billar Terhadap Lesti, Dewi Perssik: Kalau Emosi, Tembok yang Dipukul, Jangan Perempuan!

"Mending kalo aku pribadi nih, lebih baik janda tiga kali daripada gue mempertahankan rumah tangga tapi gue dipukulin sama laki gue," ujar Dewi Perssik, dikutip dari Suara.com.

Depe, sapaan akrab Dewi Perssik, tak ingin terlihat seolah baik-baik saja di depan publik, tetapi sebenarnya merasakan kesakitan. Opini Dewi Perssik ini pun dibenarkan oleh Jenita Janet.

"Kita punya hak untuk bahagia dan berhak untuk menyelamatkan diri kita," kata Jenita Janet.

Sementara, warganet terbagi dua atas opini Dewi Perssik. Beberapa setuju dengan pendapatnya, sementara yang lain berpendapat bahwa tidak semua wanita bisa mandiri secara finansial jika sudah bercerai.

"Tergantung bos! Kalau perempuannya nggak mandiri secara ekonomi, gimana? Masalahnya setelah cerai biasanya laki-laki ngacir aja dan nggak ada sanksi hukum," jawab @sebutna***.

Baca Juga:Belajar Dari Kasus KDRT Lesti Kejora, Dewi Perssik: Pesan Buat Perempuan, Harus Belajar Bela Diri

"Finansial, mba. Ngurus cerai nggak gratis-gratis amat, Apalagi ortunya juga, maaf maaf, susah. Balik bawa anak bakalan jadi beban, iya kalo yang laki masih mau nafkahin anaknya," imbuh @tiara***.

News

Terkini

Hal ini mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka-luka diduga karena tembakan senapan angin.

News | 15:37 WIB

Bobby meminta Forkopimda Kota Medan terus berkolaborasi demi terciptanya situaasi yang aman dan kondusif.

News | 12:21 WIB

Tidak hanya pembenahan di lokasi, promosi dan pengenalan lokasi berbasis digitali gencar dilakukan.

News | 18:03 WIB

Aplikasi ini untuk mengoptimalisasi pelayanan kepada masyarakat dan perusahaan yang ada di Kota Medan dalam bidang ketenagakerjaan.

News | 16:08 WIB

Kemenyan tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Getah dari pohon hamijon ini kerap dikaitkan dengan hal mistis.

News | 12:00 WIB

BPTD I Aceh menggelar raker untuk antisipasi libur panjang akhir tahun

News | 04:00 WIB

Terakhir, polisi telah menyita aset Apin BK berupa 21 jetski, 2 speedboat dan satu kapal yacht.

News | 19:34 WIB

Panca menegaskan untuk perkara tindak pidana awal judi online, polisi menetapkan 16 orang menjadi tersangka.

News | 18:52 WIB

Wanita itu disebut melahirkan di teras karena puskesmas dalam keadaan tutup.

News | 18:20 WIB

konsep next-generation branch untuk pengalaman perbankan holistik bagi nasabah ini merupakan komitmen untuk selalu mengedepankan dan mendengarkan nasabah.

News | 18:18 WIB

Kementerian Kesehatan menetapkan penyakit polio sebagian kejadian luar biasa (KLB) setelah penemuan satu kasus di Aceh pada awal November 2022.

News | 13:16 WIB

Ketersediaan sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu daya tarik Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bagi investor Malaysia.

News | 09:17 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) bukanlah orang yang harus dilayani, melainkan mesti melayani seluruh lapisan masyarakat.

News | 08:23 WIB
Tampilkan lebih banyak