Suhardiman
Tangkapan layar pria mengamuk di Puskesmas Paluta. [Ist]

SuaraSumut.id - Video yang menunjukkan Puskesmas di Padanglawas Utara (Paluta), Sumatera Utara (Sumut), disebut kosong viral di media sosial.  Hal ini membuat dua warga meninggal dunia.

Video itu direkam salah seorang warga pada Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Perekam video mengitari ruangan Puskesmas sambil mengeluarkan kata-kata kekecewaan dengan pelayanan Puskesmas Siunggam.

"Jam berapa sekarang udah tutup. Puskesmas apa macam ini udah gak ada pegawainya lagi sunyi semua," kata perekam video.

"Masa sopir ambulans gak ada jam berapa sekarang, sampai - sampai menelan korban jiwa, gak tertolong, gak terselamatkan. Puskesmas macam apa ini," ujarnya.

Baca Juga: Pengakuan Perselingkuhan Suami Polwan, ASN Pemkab OKI "DK" yang Viral

Perekam juga keluar Puskesmas dan menunjukkan keluarganya sudah terbujur kaku di ambulans. Suara isak tangis pun terdengar.

"Tengok anakku ini, boruku ini meninggal gara-gara gak ada sopir ambulans, Puskesmas macam apa," kesalnya.

Kepala Dinas Kesehatan Sumut drg Ismail mengatakan, narasi video yang beredar tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya.

Ismail mengaku, pihak Puskesmas sudah memberikan pelayanan terhadap pasien yang hendak melahirkan. Namun kondisi ibu dan bayinya tetap tidak terselamatkan.

"Saya sudah mendapatkan klarifikasinya (tidak sesuai dengan fakta)," katanya kepada SuaraSumut.id, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Hasil Piala Uber 2022: Lanny/Jesita Tumbang, Indonesia Dipastikan Kalah dari Jepang

Dirinya mengatakan perekam video juga telah meminta maaf karena telah menyampaikan narasi yang keliru soal kondisi Puskesmas yang kosong menjadi penyebab meninggalnya keluarganya.

Komentar