Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Ringkus Satu Keluarga Diduga Bandar Sabu di Serdang Bedagai

Rizki Nurmansyah Sabtu, 18 Juli 2020 | 10:26 WIB

Polisi Ringkus Satu Keluarga Diduga Bandar Sabu di Serdang Bedagai
Barang bukti yang ditemukan dari kediaman tersangka diduga bandar sabu saat penggeledahan pada, Kamis (16/7/2020). [Ist]

Ditemukan 8 buah plastik klip berisi paket sabu yang disimpan di rumah tersangka termasuk dalam bantal.

SuaraSumut.id - Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak diamankan Polsek Teluk Mengkudu. Ketiganya diringkus dididuga sebagai bandar sabu.

Penangkapan dilakukan di kediaman mereka di Dusun II, Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut).

Tiga orang dari dalam rumah yang diamakan, yakni Edi Syahputra alias Putra alias Gondrong (29), Sumiati alias Nenek Kusik (56) dan Ruslan alias Untung (59).

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP R Simatupang mengatakan penangkapan terhadap para tersangka dilakukan setelah adanya informasi dari masyarakat. Sehingga dilakukan penangkapan pada Kamis (16/7/2020).

"Jadi, ada informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran narkoba yang dilakukan di Desa Pematang Setrak. Kemudian dilakukan penyelidikan hingga meringkus seorang tersangka," kata AKBP R Simatupang, Jumat (17/7/2020).

Polisi meringkus Edi Syahputra alias Putra alias Gondrong setelah dilakukan pengintaian. Selanjutnya dilakukan pengembangan dengan menggeledah di kediamannya.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan 8 buah plastik klip berisi paket sabu yang disimpan di rumah tersangka termasuk dalam bantal.

"Paket sabu disembunyikan dalam bungkusan rokok, dan satu paket sabu disembunyikan dalam kotak handphone dan bantal," ujarnya.

Selain mengamankan paket sabu, polisi juga mendapati barang bukti uang tunai Rp 1,5 juta, cincin dan alat isap sabu (bong).

Dari interogasi Sumiati, dia mengaku sabu didapat dari Rivai warga Pekan Minggu Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait