Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

YouTuber Asal Medan Didakwa Pasal Berlapis karena Lecehkan Lagu Aisyah

Husna Rahmayunita Jum'at, 14 Agustus 2020 | 06:54 WIB

YouTuber Asal Medan Didakwa Pasal Berlapis karena Lecehkan Lagu Aisyah
Ilustrasi YouTube. (Shutterstock)

RH didakwa telah melakukan pelanggaran UU ITE dan menistakan agama

SuaraSumut.id - Kasus dugaan pelecehan lagu islami Aisyah Istri Rasulullah yang dilakukan YouTuber berinisial RH (19) memasuki babak baru.

Pengadilan Negeri Medan, Sumatera Utara mengadili terdakwa dalam sidang yang digelar, Kamis (13/8/2020).

RH didakwa telah melakukan pelanggaran UU ITE dan menistakan agama. Pasalnya telah memparodikan lagu Aisyah Istri Rasulullah dan menyebarkan videonya ke media sosial.

Dalam dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Yarma Sari menuturkan peristiwa penghinaan terhadap agama itu terjadi, Selasa (7/4/2020).

Saat itu, terdakwa RH sedang berkumpul dengan teman-temannya di rumah F yang  beralamat di Jalan Kawat I, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Mereka kemudian membuat cover lagu Islami berjudul Aisyag Istri Rasulullah secara bersama lalu mengabadikan video hingga lagu selesai menggunakan handphone milik terdakwa.

Lantaran hasil rekaman video tersebut belum lucu, mereka mengulanginya lagi.

"Seorang teman lainnnya yakni DNL memberikan ide kepada terdakwa untuk membuat adegan memegang rambutnya ke atas seperti pikiran kosong dan kerasukan. Ia juga menyarankan terdakwa naik ke atas tempat tidur, serta menghadap ke belakang," ujar jaksa seperti dikutip dari Antara, Kamis (14/8/2020).

Namun terdakwa dengan inisiatifnya sendiri ternyata menambah adegan dengan membuka celana panjangnya yang sedang dikenakan sehingga terlihat bagian bawah memakai celana pendek boxer.

Kala itu juga, terdakwa yang berada di tempat tidur menungging dan memperlihatkan bokongnya yang hanya menggunakan celana pendek boxer.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait