alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal di RSUD Panyabungan

Suhardiman Rabu, 28 Oktober 2020 | 18:27 WIB

Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal di RSUD Panyabungan
Pemakaman pasien COVID-19 di tempat pemakaman umum Kelurahan Kotasiantar Madina, Rabu 28/10. (ANTARA/HO)

Pasien tersebut, kata Sahnan, telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan di TPU Kelurahan Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan.

SuaraSumut.id - Seorang pasien positif Covid-19 meninggal dunia. Pasien meninggal berinisial M (62 ) warga Jakarta Barat.

M menjalani perawatan medis di RSUD Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Sumut. Pasien meninggal pada Selasa (27/10) sekira pukul 15.00 WIB.

M divonis Covid-19 berdasarkan pemeriksaan sample swab dari laboratorium Universitas Andalas.

M merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta Barat ke kampung halamannya di Kelurahan Kotasiantar Kecamatan Panyabungan.

"Pasien sudah dirawat di rumah sakit sejak dua minggu lalu," kata Kasatgas Media dan Informasi Percepatan Penanganan Covid-19 Madina, Sahnan Pasaribu dilansir Antara, Rabu (28/10/2020).

Pasien tersebut, kata Sahnan telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan di TPU Kelurahan Kota Siantar, Kecamatan Panyabungan.

Hingga saat ini jumlah warga yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona mencapai lima orang.

Berdasarkan peta sebaran corona yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Madina, jumlah postif COVID-19 saat ini mencapai 65 orang.

Ke-65 orang terkonfirmasi positif tersebut sebanyak 45 orang berada di Kecamatan Panyabungan, satu orang di Kecamatan Siabu, satu orang di Kecamatan Panyabungan Selatan, tiga orang di Kecamatan Lembah Sorik Marapi, tujuh orang di Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Sedangkan di Kecamatan Tambangan satu orang, empat orang di Kecamatan kotanopan, satu orang di Kecamatan Rantobaek, satu orang di Kecamatan Natal dan satu orang di Kecamatan Batahan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait