alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anggota TNI Dikeroyok Pengendara Moge di Bukittinggi, Begini Kata Walkot

Chandra Iswinarno Selasa, 03 November 2020 | 18:27 WIB

Anggota TNI Dikeroyok Pengendara Moge di Bukittinggi, Begini Kata Walkot
Tersangka Kasus pengeroyokan anggota TNI oleh club moge.di Bukittinggi. [Covesia.com]

Dia berharap, insiden tersebut tidak berdampak pada aktivitas perekonomian di Bukittinggi yang baru mengeliat di massa Pandemi Covid-19.

SuaraSumut.id - Peristiwa pengeroyokan terhadap Anggota TNI 0304 Agam yang dilakukan oleh kelompok club moge di kawasan Tarok Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) ramai diperbincangkan publik se-Indonesia.

Lantaran kejadian tersebut, Pjs Walikota Bukittinggi Zainuddin berharap, insiden tersebut bisa menjadi pelajaran yang pertama dan terakhir di wilayah tersebut.

"Pasalnya peristiwa itu sudah menjadi sorotan se-Indonesia. Kita berharap ini yang terakhir dan tidak ada lagi peristiwa seperti itu," katanya seperti dilansir Covesia.com-jaringan Suara.com pada Selasa (3/11/2020).

Dia berharap, insiden tersebut tidak berdampak pada aktivitas perekonomian di Bukittinggi yang baru mengeliat di massa Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Insiden Pengeroyokan, HDCI Imbau Anggota Tunda Seluruh Kegiatan Touring

Tak hanya itu, dia juga menyerahkan sepenuhnya seluruh proses hukum itu kepada pihak kepolisian dan yang bersalah akan menghadapi risiko akibat perbuatannya.

"Kita berharap proses hukum kasus ini bisa berjalan secara kondusif," ucapnya.

Untuk diketahui, aksi tersebut menjadi viral di media sosial. Melalui sebuah video yang beredar memperlihatkan dua prajurit TNI menjadi korban pengeroyokkan oleh klub motor gede atau mode.

Peristiwa terjadi saat klub motor gede konvoi di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (30/10/2020).

Dalam video terlihat seorang anggota klub moge HOG (Harley Owners Grup) memukul seorang TNI yang tergeletak di salah satu ruko warga.

Baca Juga: DPR ke Klub Moge: Indonesia Bukan Tempat untuk Petantang-Petenteng

Usut punya usut ternyata, rombongan moge HOG melintas di kawasan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait