alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Relawan Cabup Nias Selatan 'Ngecrek' di Medan, Warganet: Apa Maksudnya Itu?

Chandra Iswinarno Sabtu, 21 November 2020 | 14:56 WIB

Relawan Cabup Nias Selatan 'Ngecrek' di Medan, Warganet: Apa Maksudnya Itu?
Relawan Kota Medan dan Sekitarnya Pemenangan HD-FIRMAN Nomor Urut 1. [Suara Indonesia]

Banyak warga Sumatera Utara, khususnya dari Nias menanggapi negatif aksi relawan tersebut.

SuaraSumut.id - Warganet di Sumatera Utara dibuat terkejut dengan aksi relawan yang mengaku pendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan nomor urut 1, Hilarius Duha-Firman Giawa.

Lantaran, relawan yang berada di Kota Medan untuk pemenangan calon Bupati dan wakil Bupati Nias Selatan tersebut turun ke jalan untuk meminta sumbangan menggalang dana atau ngecrek.

Akibatnya, banyak warga Sumatera Utara, khususnya dari Nias menanggapi negatif aksi relawan tersebut.

Hal itu bermula setelah Relawan Medan pasangan calon (paslon) nomor urut 1 itu beraksi di Jalan Gatot Subroto Medan. Kamis, (19/11/2020) kemarin.

Relawan tersebit membawa kotak-kotak dan spanduk bertuliskan Aksi Penggalangan Dana Pemuda Milenial Kota Medan dan Sekitarnya, tagar SOLID itu turun ke Jalan bertujuan untuk menggalang dana sebagai bentuk rasa kecintaan dan rasa dukungan mereka kepada paslon nomor urut 1, HD-FIRMAN.

Terlihat pada spanduk tersebut memuat bermacam logo partai pengusung paslon yakni, Partai PDI Perjuangan, NasDem, Berkarya, PAN, Gerindra, Perindo, Garuda, PKB, dan PKPI.

Dilansir dari Suaraindonesia.com-jaringan Suara.com, aksi relawan itupun viral di jejaring sosial media (sosmed) dan menuai komentar negatif warganet karena dinilai membuat malu paslon itu sendiri.

"Kenapa dikritisi, karena cara penggalangan dananya itu, apakah sesuai atau tidak? Ini pemilihan kepada daerah bos, apa keuntungan bagi mereka yang di luar daerah jika menyumbangkan dana tersebut. Sementara paslon bukan anak daerah yang tempat diminta dana tersebut, udah miris x bos. Hehehe," tulis Ono Matua Luahandroito, melalui akun Facebook-nya pada Jumat (20/11/2020).

"Kenapa spanduknya ada gambar partai, sementara masing-masing partai menyumbangkan dana kampanye tersebut. Apa maksudnya itu?" tulisnya.

Ada juga postingan lainnya yang memuat tulisan mengatakan 01 HDF itu bukan Calon Bupati atau wakil Bupati lagi, HDF itu Calon Gubernur Sumatera Utara Saingan Gubernur Edy Rahmayadi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait