alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mudahkan Masyarakat Naik Transmetro Deli, 5.000 Kartu Sumut Card Dibagikan

Suhardiman Sabtu, 28 November 2020 | 09:05 WIB

Mudahkan Masyarakat Naik Transmetro Deli, 5.000 Kartu Sumut Card Dibagikan
Pjs Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinughroho membagikan Sumut Card ke penumpang Bus Trans Metro Deli di Jalan Balai Kota, Medan, Jumat (27/11/2020). ANTARA/HO

Kartu e-money ini nantinya berguna sebagai alat pembayaran non tunai pada transportasi Bus Transmetro Deli.

SuaraSumut.id - Sebanyak 5.000 kartu e-money Sumut Card dibagikan kepada masyarakat di Medan.

Di mana 2000 kartu diserahkan kepada 4 camat, yakni Camat Medan Tembung, Camat Medan Amplas, Camat Medan Tuntungan dan Camat Medan Barat.

Sedangkan 3.000 kartu lainnya diberikan diserahkan kepada Dinas Perhubungan Kota Medan. Kartu e-money ini nantinya berguna sebagai alat pembayaran non tunai pada transportasi Bus Transmetro Deli.

"Kita harapkan e-Money Sumut Card ini dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai alat pembayaran pada Bus Transmetro Deli," kata Pjs Wali Kota Medan Ir. Arief Sudarto Trinugroho, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 26 November: Medan Siang-Malam Hujan

Ada 15 ribu kartu yang akan dibagikan kepada masyarakat, namun saat ini terlebih dahulu sebanyak 5000 kartu yang dibagikan.

"Ini adalah angkutan massal siapa saja boleh menggunakannya. Setiap 10 menit sekali bus jalan. Hingga sampai terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) atau sampai bulan Desember ini, bus ini masih gratis," ujarnya.

Dirut PT Bank Sumut Muhammad Budi Utomo menjelaskan, e-money Sumut Card ini diharapkan dapat menunjang operasional Bus Transmetro Deli sebagai alat pembayaran non tunai.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan Iswar Lubis mengungkapkan, saat ini terdapat 3 koridor yang dijalankan dan rencananya 2 koridor lagi akan beroperasi.

Selain itu, usai Desember nantinya angkutan massal dengan sistem By The Service (BTS) ini akan dikenakan tarif. Masyarakat yang hendak menggunakan bus ini harus menggunakan Sumut Card tersebut.

Baca Juga: Medan Disebut Terbaik Ketiga Hasil Perekaman e-KTP

Disamping itu, masyarakat juga dapat mendownload aplikasi Teman Bus untuk mengetahui informasi mengenai letak halte dan lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait