alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seorang Balita 3 Tahun di Belitung Positif Covid-19

Suhardiman Senin, 30 November 2020 | 15:02 WIB

Seorang Balita 3 Tahun di Belitung Positif Covid-19
Ilustrasi pandemi Covid-19 di dunia. [Suara.com/Eko Faizin]

ZAS terinfeksi setelah kontak dengan pasien positif sebelumnya yang juga merupakan seorang anak perempuan berinisial HV (5).

SuaraSumut.id - Seorang balita perempuan inisial ZAS (3) di Kepulauan Bangka Belitung terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut berdasarkan hasil uji PCR spesimen usap di Laboratorium Kesehatan Daerah (Lakesda) di sana.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh menyebut, ZAS (3) terinfeksi virus corona jenis baru penyebab Covid-19.

ZAS terinfeksi setelah kontak dengan pasien positif sebelumnya yang juga merupakan seorang anak perempuan berinisial HV (5).

Baca Juga: KPU Medan Bentuk TPS Bergerak untuk Warga Terindikasi Covid-19

"Hasil pemeriksaan swab PCR di Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 29 November dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19," kata Sahani, dilansir dari Antara, Senin (30/11/2020).

Pada Minggu (29/11/2020) terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu HD (51), RY (17), JP (12), AL (70) dan ZAS (3).

JP (12) merupakan seorang pelajar SD sedangkan RY (17) diketahui sebagai seorang pelajar SMK setempat.

"Saat ini pasien berinisial, AL (70) diisolasi di RSUD Marsidi Judono Belitung sedangkan lainnya berada dalam pengawasan Dinas Kesehatan," katanya.

Dengan demikian, lanjut Sahani, sejauh ini jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona mencapai 138 orang, 85 orang sembuh dan lima orang meninggal dunia.

Baca Juga: Disorot Presiden Soal Peningkatan Covid-19, Ini Respon Pemprov Jateng

Ia berharap, masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan (4M) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait