alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kiper Timnas Indonesia U-19 Bertekad Wujudkan Mimpi Main di Eropa

Rully Fauzi Minggu, 03 Januari 2021 | 17:58 WIB

Kiper Timnas Indonesia U-19 Bertekad Wujudkan Mimpi Main di Eropa
Kiper muda Persib Bandung yang ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol, Erlangga Setyo. (dok. PSSI)

Erlangga Setyo saat ini tengah di Spanyol untuk melakoni TC Timnas Indonesia U-19.

SuaraSumut.id - Kiper Timnas Indonesia U-19, Erlangga Setyo bertekad untuk bisa mewujudkan mimpi bermain di klub Eropa, mengikuti jejak Bagus Kahfi yang dapat bergabung dengan klub Belanda, Jong Utrecht selepas membela Garuda Select.

"Mimpi saya bergabung ke klub Eropa. Saya siap kerja keras mengikuti arahan tim pelatih," ujar Erlangga seperti dikutip dalam laman resmi PSSI, Minggu.

Erlangga kini tengah mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Spanyol sebagai persiapan menghadapi gelaran Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada Maret mendatang.

Kiper muda Persib Bandung itu bertekad menunjukkan penampilan terbaik serta membayar kepercayaan yang diberikan jajaran pelatih kepadanya.

Baca Juga: Ada Perubahan, Berikut Jadwal Terbaru Uji Coba Timnas U-19 di Spanyol

Selama menggelar TC, pasti ada para pencari bakat yang menyaksikan langsung pertandingan uji coba yang akan dilakoni Timnas U-19 selama di Negeri Matador tersebut. Melihat peluang itu, Erlangga akan bekerja keras untuk bisa mendapatkan menit bermain demi memuluskan ambisinya.

"Harapan saya di tahun 2021 bisa lebih baik lagi dan ingin terus mendapatkan panggilan timnas Indonesia serta diberikan menit bermain," kata dia.

Tak hanya Erlangga, pemain muda Persebaya yang juga dipanggil TC Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho berharap tahun 2021 memberikan tuah kepadanya, meski ia sempat menelan kecewa akibat ditundanya gelaran Piala Dunia U-20.

Ridho menyatakan bahwa dirinya akan terus memberikan hal yang maksimal untuk Timnas Indonesia, karena membela Merah-Putih merupakan salah satu mimpi terbesar bagi pesepakbola di tanah air.

"Tentu sedih Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Namun sebagai pemain kami harus profesional, terus bekerja keras, dan semangat karena masih banyak ajang bergengsi yang akan diikuti Timnas Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: Sara Scaperrotta, Mantan Pacar Nicolo Zaniolo yang Ditinggalkan saat Hamil

Timnas U-19 sendiri akan menjalani TC di Spanyol hingga 31 Januari. Selain latihan, mereka juga bakal menggelar sejumlah laga uji coba, salah satunya melawan Timnas Arab Saudi U-19.

[Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait