facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasukan Katak TNI AL Temukan Potongan Tubuh Diduga Penumpang Sriwijaya Air

Chandra Iswinarno Minggu, 10 Januari 2021 | 10:58 WIB

Pasukan Katak TNI AL Temukan Potongan Tubuh Diduga Penumpang Sriwijaya Air
Sejumlah prajurit TNI AL melakukan persiapan di atas geladak KRI Teluk Gilimanuk-531 untuk pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/2021). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Organ tubuh itu diangkat dari bawah air dengan kedalaman 17-20 meter.

SuaraSumut.id - Tim penyelam Komando Pasukan Katak TNI AL menemukan bagian tubuh diduga korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Penemuan berada di kawasan perairan Kepulauan Seribu, Minggu (10/1/2021). Organ tubuh itu diangkat dari bawah air dengan kedalaman 17-20 meter.

Bagian tubuh telah tercampur dengan beberapa potongan puing pesawat, yang terus diangkat dari bawah air.

"Masih banyak potongan di bawah air," kata Dankima Satkopaska Koarmada I, Mayor Laut (P) Edy Tirtayasa.

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya Air Jatuh, Ramalan Mbak You Tahun Lalu Kembali Viral

Satkopaska menurunkan empat tim untuk membantu pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu.

Satu tim berada di KRI Teluk Gilimanuk, satu tim di KRI Rigel-933 dan dua tim berangkat menggunakan dua sea rider.

"Sebagian penyelam pernah ikut membantu evakuasi pencarian pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang pada tahun 2018 lalu," tutur Edy.

Diketahui, Sriwijaya Air PK-CLC SJ182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak, Sabtu (9/1/2021) dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Baca Juga: Viral Truk Oleng dan Tercebur di Dermaga, Diduga Kelebihan Muatan

Pesawat lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pukul 14.36 WIB. Jadwal tersebut mundur dari jadwal penerbangan sebelumnya 13.35 WIB. Penundaan keberangkatan karena faktor cuaca.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait